Selasa 25 Sep 2018 07:21 WIB

Shopee Gandeng Tiga Lembaga Galang Donasi Lombok

Tiga lembaga diharapkan memperbesar dampak penyaluran donasi.

Rep: Novita Intan/ Red: Dwi Murdaningsih
Shopee
Foto: Dok: Shopee
Shopee

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Shopee meluncurkan kampanye ‘Shopee Bersama Lombok’, merupakan kampanye lanjutan dari inisiatif ‘Kampus Shopee Peduli Lombok’. Kampanye ini bertujuan untuk mendukung usaha pemulihan dan rehabilitasi dari gempa Lombok.

Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar, mengatakan Shopee Bersama Lombok merupakan bentuk dukungan perusahaan atas musibah yang dialami masyarakat Lombok.

“Sejak awal terjadi gempa di Lombok, Shopee sudah terjun langsung ke lapangan dengan mengumpulkan dan menyalurkan bantuan langsung kepada korban di kamp pemulihan gempa Lombok,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Senin (24/9).

Kampanye Shopee Bersama Lombok, Shopee bekerjasama dengan tiga mitra lembaga kemanusiaan yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT), Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa.

 

“Dengan menggandeng tiga lembaga penyalur donasi, para pengguna diberikan lebih banyak pilihan bentuk bantuan yang ingin diberikan dan meningkatkan efisiensi serta memperbesar dampak dalam penyaluran donasi,” ujar dia.

Untuk berpartisipasi dalam kampanye ‘Shopee Bersama Lombok’, pengguna dapat memilih ragam paket donasi bantuan dari ketiga lembaga yang berpartisipasi, yang berkisar dari Rp 75 ribu hingga Rp 150 ribu. Setelah membayar paket donasi, masing - masing pengguna akan mendapatkan sertifikat elektronik sebagai bukti donasi yang telah disalurkan.

Selanjutnya, bantuan akan segera diproses oleh institusi yang telah dipilih masing-masing pengguna. Berikut adalah tiga program dari tiga lembaga yang berpartisipasi dalam Shopee Bersama Lombok Aksi Cepat Tanggap mengangkat tema# IndonesiaBersamaLombok.

Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Filantropi Bambang Suherman menambahkan pihaknya memberikan ragam donasi mulai dari Rumah Sementara (Rumtara), Hospital Keliling (Hoping), Sekolah & Masjid Sementara, Pipanisasi serta kegiatan aksi layanan sehat, PFA hingga bantuan kemanusiaan lainnya.

Donasi kolektif untuk Lombok dan sekolah darurat. Sumbangan itu tidak perlu di paksakan tapi akan datang dari hati.

Rumah Zakat mengusung beberapa pilihan bantuan donasi mulai dari Bantuan mobil ambulance, pembangunan masjid, pembangunan MCK/toilet, pembangunan sekolah darurat, pembangunan dapur umum, dan pembangunan shelter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement