Sabtu 15 Sep 2018 17:44 WIB

Dompet Dhuafa Apresiasi Komunitas Atas Dedikasi Kemanusiaan

Dompet Dhuafa mengajak komunitas berperan dalam pengembangan program kemanusiaan.

Tim Relawan Lombok Recovery (Lover) Dompet Dhuafa menggunakan Hospital Keliling (Hoping) melayani pengungsi di Lombok dengan memberikan operasi katarak dan khitanan gratis, Rabu (5/9).
Foto: Dok Dompet Dhuafa
Tim Relawan Lombok Recovery (Lover) Dompet Dhuafa menggunakan Hospital Keliling (Hoping) melayani pengungsi di Lombok dengan memberikan operasi katarak dan khitanan gratis, Rabu (5/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Dompet Dhuafa menyelenggarakan kegiatan Onedonesia and One Lover For Humanity, sebuah komunitas dan ratusan bikers berkumpul untuk menjalin keakraban. Komunitas ini sudah berjalan tiga tahun dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menciptakan sinergitas positif bagi lingkungannya.

Dalam pertemuan tersebut Dompet Dhuafa memberikan apresiasinya kepada Forum Indonesia Muda (FIM), Community Vario Led Indonesia (CVL I), Honda Vario Club Indonesia (HVC I), Ertiga Club Indonesia (ERCI) dan CONVOI. Beberapa rekan-rekan dari wadah atau paguyuban turut hadir Cah Perantauan Purworejo (CPP-JAKSEL), Ngebolang Indonesia, HVJR, AHJ, beberapa rekan-rekan dari CVL DAN HVC se-Jabodetabek maupun tim HTML Selataners.

Acara yang diselenggarakan Jumat (14/9) malam tersebut turut menghadirkan pembicara seperti Widodo dan Taufan dari sisi program maupun jurnalis kemanusiaan Dompet Dhuafa. Mereka mengajak peran komunitas untuk turut membantu pengembangan program kemanusiaan di seluruh pelosok Indonesia.

“Kami sudah dekat dengan Dompet Dhuafa, lahirnya kami juga tidak lepas dari Dompet Dhuafa. Kita juga sudah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dalam pembangunan sekolah darurat di Lombok. Kami sangat percaya, ya, dengan Dompet Dhuafa, yang paling kamu suka Dompet Dhuafa itu inklusif, jadi tidak pandang suku agama dan lain-lain untuk dibantu,” ucap Perwakilan dari FIM, Mandira Bienna Elmir dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (15/9).

 

Sementara Perwakilan dari Ngebolang Indonesia, Juli Nilawati, mengatakan pengumpulan dana para anggota komunitas yang ada di akomodir ke Lombok. “Semoga dengan donasi yang kita kumpulkan, Lombok jadi lebih baik. Tentunya kebersamaan bisa meringankan,” ucapnya.

Diharapkan kegiatan menjadi tonggak dan awal melangkah bersama komunitas untuk Lombok Recovery (LOVER) dengan seluruh elemen masyarakat sehingga dapat mempercepat pemulihan. Nantinya komunitas tersebut akan diproses melalui database Dompet Dhuafa agar dapat berkoordinasi dalam menciptakan ruang lingkup sosial sehingga tercapai pola program yang bersinergi.

“Kita siap dukung penuh apapun itu kegiatan yang dibuat. Mari kita saling bantu membantu dalam tolong menolong,” ucap Perwakilan ERCI Husni Thamrin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement