Jumat 14 Sep 2018 16:54 WIB

PYI Bahagiakan Anak Yatim di Tahun Baru Islam

Selain pawai obor, anak yatim binaan PYI mengikuti sejumlah lomba.

 Panti Yatim Indonesia menggelar perlombaan bagi anak yatim binaan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah.
Foto: Istimewa
Panti Yatim Indonesia menggelar perlombaan bagi anak yatim binaan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tahun Baru Islam 1440 Hijriah menjadi momentum menyenangkan bagi anak yatim binaan Panti Yatim Indonesia (PYI). Secara serentak, PYI mengerahkan seluruh asramanya yang ada di Pulau Jawa untuk memeriahkan Tahun Baru Islam.  

Asrama PYI tersebar di Bandung, Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Semarang dan Surabaya. Salah satu kemeriahan peringatannya, yakni dengan menggelar berbagai perlombaan. Ketua Pelaksana Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah Adang Wijaya mengatakan, anak yatim binaan PYI sangat antusias mengikuti perlombaan dalam ajang tersebut.

Kata dia, para anak yatim itu tampak bersemangat menjadi yang terbaik di antara teman-temannya. Keceriaan dan semangat kompetisi, papar dia, dimeriahkan tepuk tangan warga yang menontonnya.

Rangkaian peringatan Tahun Baru Islam diawali dengan pawai obor di malam pergantian tahun. Esok harinya, kegiatan berlanjut pada perlombaan dari pagi hingga sore. Perlombaan yang digelar, di antaranya lomba mewarnai, cerdas cermat, kaligrafi, puisi, adzan, tahfidzul Qur'an, masak, dan lainnya.

Adang menjelaskan, disiapkan hadiah menarik dalam perlombaan tersebut. ‘’Kami ingin para anak yatim itu bahagia,’’ ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (14/9).

Dengan kegiatan tersebut,  pihaknya berharap, anak yatim dapat mengembangkan bakat dan kemampuannya. Dengan cara tersebut, imbuh dia, akan tumbuh kepercayaan diri dari para anak yatim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement