Ahad 02 Sep 2018 19:16 WIB

YBMI Salurkan Dana Bantuan untuk Lombok Lewat Dompet Dhuafa

Donasi yang diberikan oleh YBMI sebesar Rp 31 juta.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda
Tim Dompet Dhuafa bantu korban gempa di Lombok, NTB.
Foto: Dok Dompet Dhuafa
Tim Dompet Dhuafa bantu korban gempa di Lombok, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Bhakti Muamalat Indonesia (YBMI) menyalurkan dana bantuan untuk Lombok melalui Dompet Dhuafa. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan keinginan untuk meringankan beban korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Donasi yang diberikan oleh YBMI sebesar Rp 31 juta. Dompet Dhuafa dipercaya mampu menyalurkan bantuan tersebut hingga ke tangan yang tepat. "Bantuan ini kami kumpulkan dari alumni Muamalat. Kita koordinasi singkat lewat grup Whatsapp, alhamdulillah, terkumpul segitu," ujar Ketua Harian YBMI Terang Jayadi dalam keterangan yang didapat Republika.co.id, Sabtu (1/9).

Jayadi pun menyebut jika bantuan ini hanya senagai awalan saja. Selanjutnya mereka akan berusaha mendorong dan membantu Dompet Dhuafa dalam menjalankan program lain guna membantu Lombok.

Bersama Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika, mereka pun melakukan diskusi tentang kondisi terkini gempa Lombok. YBMI berharap agar musibah ini cepat berlalu.

Dompet Dhuafa sejak gempa melanda wilayah Lombok akhir Juli kemarin telah melakukan banyak program. Bahkan menurunkan tim sejak gempa pertama terjadi.

Beberapa program diantaranya Hospital Keliling, Dapur keliling, bantian medis dan layanan kesehatan, juga hunian sementar. Trauma healing juga salah satu bentuk kepedulian Dompet Dhuafa agar anak-anak khususnya tidak merasa trauma yang berlebihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement