Selasa 14 Aug 2018 00:50 WIB

BMH Kepri dan STIT Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Muslim.

BMH Kepri menggandeng mahasiswa STIT menggalang dana untuk korban gempa Lombok.,
Foto: Dok BMH
BMH Kepri menggandeng mahasiswa STIT menggalang dana untuk korban gempa Lombok.,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri)  dan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT)  Hidayatullah Batam mengumpulkan donasi dari masyarakat di kawasan Selat Singapura dan Selat Malaka, Jalan Raya Simpang Kabil, Kepri Mall, Kota Batam.

Kegiatan tersebut diadakan, Ahad (12/8).  “BMH Kepri menggandeng mahasiswa STIT untuk mengumpulkan dana  guna disumbangkan kepada korban gempa Lombok,” kata  General Manager  BMH Kepri, Umar Said  dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (13/8).

Ia menambahkan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Muslim. “Aksi ini juga sebuah upaya mengedukasi generasi muda Islam di Kota Pariwisata Batam untuk menumbuhkan jiwa yang punya rasa sosial terhadap sesama, khususnya terkait umat Islam di Lombok,” tuturnya.

photo
Suasana kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok yang digelar di kawasan Selat Singapura dan Selat Malaka, Jalan Raya Simpang Kabil, Kepri Mall, Kota Batam.

Koordinator Lapangan BMH Kepri Andre Rahmatullah  mengemukakan, Batam dikenal sebagai kota yang cuacanya sangat  panas. Namun itu tak mengurangi semangat tim BMH Kepri dan mahasiswa STIT dalam mengumpulkan donasi untuk korban gempa Lombok.

 “Alhamdulillah, antusiasme  teman-teman mahasiswa luar biasa, meski  terik cahaya cukup panas. Sehingga, kami juga rela panas-panas di jalan raya guna menggalang dana untuk saudara kita di Lombok,” ungkap Andre yang juga manager Marcom BMH  Kepri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement