Ahad 12 Aug 2018 05:44 WIB

BTN Syariah Salurkan Bantuan Korban Gempa Lewat BMH

Bantuan berupa sembako dan perlengkan bayi.

BTN menyerahkan bantuan untuk korban gempa Lombok kepada BMH.
Foto: Dok BMH
BTN menyerahkan bantuan untuk korban gempa Lombok kepada BMH.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah mempercayakan bantuan untuk korban gempa Nusa Tenggara Barat (NTB)  kepada Baitul Maal Hidayatullah (BMH) untuk langsung didistribusikan ke posko-posko pengungsian.

BTN Syariah menyerahkan langsung bantuan berupa sembako dan perlengkapan bayi di posko relawan BMH yang berlokasi di Dusun Cupek, Sigar Penjalin, Tanjung, Lombok Utara,  Sabtu  (11/08).

Novri, perwakilan dari BTN Syariah berharap  logistik segera didistribusikan agar mereka bisa segera membawa bantuan lainnya.

Kepala BMH Perwakilan BMH NTB, Abdul Kholiq mengatakan,  bantuan logistik dari BTN Syariah ini akan langsung didistribusikan ke posko-posko pengungsian di daerah gempa terparah.

"Alhamdulillah, amanah ini akan segera kami salurkan ke posko pengungsian terparah, yang lebih membutuhkan. Terima kasih atas kepercayaan ini, sehingga BMH terus dapat melayani masyarakat," ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (11/8).

Ia menyebutkan, Pada Jum'at (10/8), BMH telah mendistribusikan logistik ke 27 titik dan 20 titik posko pengungsian lainnya. "Hari ini Insya Allah BMH  kembali bergerak, logistik yang masuk akan segera disebar," ujarnya.

NTB dilanda gempa, Ahad (29/7) dan Ahad (5/8). Gempa tersebut telah menyebabkan ratusan korban meninggal, ribuan luka-luka, puluhan ribu rumah rusak parah dan ratusan ribu korban mengungsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement