Rabu 25 Jul 2018 14:36 WIB

ACT Luncurkan Program Indonesia Berqurban

Indonesia Berqurban mempermudah masyarakat untuk berkurban.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gita Amanda
Ketua ACT Jawa Barat, Adi Nurdiansyah dan Senior Branch Manager CIMB Syariah Noviandri Yudha dalam peluncuran program Indonesia Berqurban di Ngopi Doeloe, Bandung, pada Rabu (25/7).
Foto: Hartifiany Praisra/REPUBLIKA
Ketua ACT Jawa Barat, Adi Nurdiansyah dan Senior Branch Manager CIMB Syariah Noviandri Yudha dalam peluncuran program Indonesia Berqurban di Ngopi Doeloe, Bandung, pada Rabu (25/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- ACT Jawa Barat melalui Global Qurban kembali meluncurkan program Indonesia Berqurban. Program tahun ke delapan ini bekerja sama dengan CIMB Syariah.

Indonesia Berqurban membuka beberapa program untuk memberikan fasilitas kurban bagi masyarakat Indonesia. Untuk berkurban, ACT mempermudah masyarakat untuk dapat memberikan kurbannya bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Tahun lalu kami telah menebar 21 ribu hewan kurban setara kambing ke seluruh Indonesia dan 40 negara," ujar Kepala Cabang ACT Jabar, Adi Nurdiansyah, di Ngopi Doeloe, Bandung, Rabu (25/7).

Untuk tahun ini, Global Qurban menargetkan 51 ribu hewan kurban setara kambing dengan penyebaran di seluruh wilayah Indonesia dan 46 negara. "Daerah dan negara yang kami distribusikan wilayah yang membutuhkan seperti Somalia, Bangladesh dan di Indonesia seperti di wilayah perbatasan, Papua, NTT dan tempat lainnya," jelasnya.

Selain itu, terdapat program lain yang bisa dimanfaatkan oleh para pengkurban. Seperti Kapal Qurban, Dapur Qurban, Wakaf Qurban dan Sedekah Qurban.

Global Qurban mengklaim harga kambing yang ditawarkan merupakan yang termurah. Sebab ACT telah memiliki peternakan dan mitra peternakan di beberapa daerah yang membuat harga kambing dapat ditekan.

"Jadi ini tidak hanya memberikan kemudahan untuk berkurban, tapi juga sekaligus menyejahterakan peternak lokal," paparnya.

Adi menuturkan, program ini dapat dipercaya oleh para pengkurban. Sebab meskipun tidak dapat melihat kurban langsung, pengkurban tetap dapat mengetahui kemana hewan kurbannya didistribusikan.

"Jadi dapat sms notifikasi bahwa hewan kurbannya dikurbankan di mana, sebulan kemudian dapat laporan lengkap mengenai kurbannya," jelasnya.

Di Jawa Barat sendiri, Indonesia Berqurban akan tersebar di 27 Kota dan Kabupaten. Dengan satu harga hewan kurban setara kambing dengan 1,7 juta rupiah, masyarakat dapat melangsungkan ibadah kurban.

Tahun ini, ACT bekerja sama dengan CIMB Syariah untuk mempermudah program Indonesia Berqurban. Di mana CIMB Syariah menyediakan tabungan Mapan Qurban untuk dapat digunakan oleh para calon pengkurban.

"Program jasa layanan pasti sudah approval dari Dewan Pengawas Syariah. Jadi dengan menabung bisa langsung dimanfaatkan untuk mengikuti kurban dalam bentuk kambing," papar Senior Branch Manager CIMB Syariah Bandung, Novandri Yudha.

Selain itu, pengkurban lebih mudah untuk mengikuti program Indonesia Berqurban, karena dapat membayar melalui beberapa cara dari mulai marketplace, supermarket, atm, dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement