Senin 23 Jul 2018 17:22 WIB

Hari Anak Nasional, ACT Ajak Bermain Anak Kampung Texas

ACT akan mengedukasi anak-anak untuk semangat belajar dengan berbagai permainan.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Gita Amanda
ACT
Foto: ACT
ACT

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung mengelar Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 di Kampung Texas, Pesawahan, Teluk Betung, Kota Bandar Lampung, Senin (23/7). Tema yang digelar “Menjadi Anak Genius, Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat”.

Menurut Kepala Program ACT Lampung, Dian Eka Darma Wahyuni, ada beberapa kegiatan bermain yang akan membahagiakan anak-anak. Di antaranya lomba minum susu, lomba makan pisang dan lomba makan telur puyuh.

Selain itu, tambah dia, yang berbeda adalah akan dilaksanakan teatrikal Qurban, mengingat sebentar lagi akan ada perayaan Hari Raya Idul Adha. ACT juga membuka kesempatan kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah Qurban melalui Global Qurban.

“Kami akan mengedukasi anak-anak untuk terus semangat belajar dengan berbagai permainan yang mendidik, selain itu mengajarkan anak-anak untuk paham terhadap makna Berqurban,” ujarnya.

Kegiatan kali ini tidak sendiri, menurut Dian, Komunitas Ruang Sosial ikut berpartisipasi menggerakan relawanya untuk mengumpulkan donasi berupa perlengkapan sekolah yang akan dibagikan. Pengumpulan sendiri melalui posting digital di media sosial dan WhatsApp blasting. Hasilnya berbagai perlengkapan sekolah mulai diantar ke Kantor ACT.

“Memperingati hari anak tak cukup sebatas seremoni di dalam gedung, anak-anak harus disentuh langsung dengan permainan dan edukasi. ACT terus menggerakan masyarakat untuk peduli terhadap keberadaan anak-anak ini, terutama anak-anak jalanan yang perlu kasih sayang dan perhatian,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement