Kamis 19 Jul 2018 19:49 WIB

Republika Raih Sejumlah Penghargaan Kemanusiaan 2018

ACT akan kembali menggelar ajang lomba jurnalistik.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
Presiden ACT Ahyudin (tengah) memberikan paparan didampingi  Super Volunteer ACT Bachtiar Nasir saat peluncuran program Indonesia Berqurban, Bangsa & Dunia Menikmatinya, Jakarta, Kamis (19/7).
Foto: Republika/Prayogi
Presiden ACT Ahyudin (tengah) memberikan paparan didampingi Super Volunteer ACT Bachtiar Nasir saat peluncuran program Indonesia Berqurban, Bangsa & Dunia Menikmatinya, Jakarta, Kamis (19/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Republika Media Mandiri mendapatkan sejumlah penghargaan kemanusiaan dari Aksi Cepat (ACT), baik Harian Republika maupun Republika.co.id. Penghargaan ini diberikan dalam acara Humanity Journalism Award 2018 yang digelar di Menara 165, Jakarta Selatan, Kamis (19/7). Se

 

Harian Republika mendapatkan juara II sebagai media cetak paling banyak memberitakan tentang kegiatan kemanusiaan, sedangkan Republika.co.id meraih juara IV.

 

Tidak hanya itu, jurnalis Republika.co.id, Muhammad Hafil juga mendapatkan penghargaan dalam acara tersebut. Dia mendapatkan juara II lomba jurnalistik kategori perorangan media online dengan judul tulisan "Sepenggal Kisah dari Kapal Ramadhan ACT di Daerah Terpencil". 

 

General Manager Komunikasi ACT, Lukman Azis Kurniawan mengatakan, selama ini telah banyak kegiatan kemanusiaan ACT yang diliput oleh berbagai macam media. Setidaknya ada 872 berita kemanusiaan ACT yang termuat di media masa, dan ada 205 berita diikutkan untuk lomba Humanity Award 2018.

 

"Untuk yang 205 berita ini yang lomba masuk kategori lomba perorangan, bagi yang masuk nonimator tapi tidak terpilih saya harap tidak berkecil hati karena masih ada lomba lagi," ujar Lukman.

 

Lukman mengatakan, dalam waktu dekat ini ACT juga akan kembali menggelar lomba jurnalistik dengan tema Global Qurban ACT. Menurut dia, lomba ini digelar untuk memberikan apresiasi kepada jurnalis kemanusiaan menyambut Hari Raya Idul Adha 2018. Periode lomba dari 19 Juli hingga 25 Agustus 2018.

 

"Lomba-lomba akan terus digaungkan untuk memberikan apresiasi kita atas dukingan jurnalis terhadap aksi-aksi kemanusiaan ACT," kata Lukman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement