Senin 16 Jul 2018 16:15 WIB

LMI Gerakkan Infak Jariyah Produktif untuk Petani

Melalui program ini, LMI berharap dapat mendongkrak produktivitas petani.

 halal bihalal 1439 H Laznas LMI yang mengambil tema “Hadirkan Diri Penuh Peduli dalam Silaturrahim”. Dalam acara tersebut,  Laznas LMI meresmikan program
Foto: Dok LMI
halal bihalal 1439 H Laznas LMI yang mengambil tema “Hadirkan Diri Penuh Peduli dalam Silaturrahim”. Dalam acara tersebut, Laznas LMI meresmikan program "Infaq Jariyah Produktif".

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Agenda halal bihalal selain identik dengan saling memaafkan juga erat dengan momen reuni keluarga, sahabat, maupun instansi. Yang terkadang hanya menjadi ajang temu bareng saja.

Namun, ada yang berbeda dengan halal bihalal 1439 H Laznas LMI yang mengambil tema “Hadirkan Diri Penuh Peduli dalam Silaturrahim”. Sebagai Laznas dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik tahun 2017, dalam acara ini Laznas LMI meresmikan program "Infaq Jariyah Produktif".

Mengambil lokasi di  salah satu kota Perwakilan Jawa Timur, tepatnya di Aula Wisma Haji Kota Madiun, Laznas LMI juga menggelar Pameran Produk –produk Binaan se-Jawa Timur.

Selain dimeriahkan lantunan nasyid Fatwa Voice, acara ini turut dimeriahkan pentas seni tari saman oleh para Santri SMP Ibnu Batutah. Mereka merupakan santri tahfidz binaan Laznas LMI.

Terlihat hadir dalam acara ini para donatur, mitra lembaga / instansi, para pendamping Desa Inspiratif, Amil LMI Perwakilan Jawa Timur, perwakilan MUI dan Baznas kota Madiun, serta para pejabat pemerintah kota Madiun.

Dalam kesempatan ini, Ustaz Usman Hadi yang menyampaikan tausiyah berpesan kepada seluruh hadirin akan pentingnya bersedekah agar rizki dan hidup lebih tenang, serta terus ikut serta mendukung program – program pemberdayaan Laznas LMI.

Kepala Perwakilan Laznas LMI Jawa Timur, Ozi Riyanto pun menjelaskan konsep Infaq Jariyah Produktif kemarin (14/7). Ia mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada Laznas LMI mengelola dana zakat, infaq, shadaqah, dan wakaf untuk pemberdayaan yang lebih luas kepada masyarakat dhuafa.

Tak hanya itu, profil Desa Inspiratif Laznas LMI juga ditampilkan dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada perwakilan Pendamping Desa Inspiratif yang diberikan oleh Direktur Pelaksana Laznas LMI, Citra Widuri.

Sebagai puncak acara, program Infaq Jariyah Produktif diresmikan dengan dimasukkannya uang secara simbolis oleh Direktur Utama Laznas LMI Bapak Agung Heru Setiawan, Ir. Ahmad Supriyadi selaku Staf Ahli bidang Kesejahteraan Masyarakat kota Madiun, serta Kepala Perwakilan Jawa Timur.

Harapannya dengan digelarnya halal bihalal sekaligus peresmian program Infaq Jariyah Produktif, semakin mempererat ukhuwah dan masyarakat dhuafa semakin berdaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement