Sabtu 16 Jun 2018 09:41 WIB

Dompet Dhuafa Himpun Zakat Rp 94,8 Miliar

Hingga akhir Ramadhan donasi zakat yang terhimpun di Dompet Dhuafa cukup signifikan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah
Dompet Dhuafa menyalurkan donasi kepada mustahik di acara Ramadhan Festive yang berlangsung di Central Park Mall, Jakarta, Sabtu (9/6).
Foto: Republika/Shelbi Asriyanti
Dompet Dhuafa menyalurkan donasi kepada mustahik di acara Ramadhan Festive yang berlangsung di Central Park Mall, Jakarta, Sabtu (9/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa mencatat mendapat amanah donasi sebesar Rp 94,8 miliar hingga akhir bulan suci Ramadhan 1439H. "Tahun ini di genap usia 25 tahun, kinerja penghimpunan Dompet Dhuafa mengalami peningkatan cukup signifikan dari tahun sebelumnya," kata Direktur Mobilisasi ZIS Bambang Suherman dalam keterangan tertulis pada wartawan, Sabtu (16/6).

Ia mengingatkan berzakat merupakan kewajiban umat Islam dalam ikthiar untuk bentangkan kebaikan. Pun selama ini, gaya hidup masyarakat Indonesia terkenal dengan berzakat atau berderma ke sesama.

Menurut Bambang, capaian Dompet Dhuafa merupakan kesyukuran dalam mengidentifikasi sosialisasi pengetahuan tentang zakat. Serta, ajakan dalam membangun kesadaran kesejahteraan sesama di bulan suci Ramadhan.

Bambang mengatakan Dompet Dhuafa berkomitmen menunjukkan sebuah pola pengelolaan zakat yang tidak hanya memberikan solusi singkat, praktis, dan sederhana dalam menanggulangi berbagai masalah di Indonesia. Namun, lebih dari itu harus bisa menyelesaikan setiap permasalahan paling mendasar. "Kami berharap, keinginan masyarkat untuk berzakat melalui lembaga filantropi meningkat, tidak hanya saat Ramadhan," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement