Senin 11 Jun 2018 19:17 WIB

PDSB dan IZI Bagikan 210 Paket Ramadhan pada Dhuafa

Ini kedua kalinya IZI bekerja sama dengan PDSB.

Pemberian bantuan untuk warga dari IZI dan PDSB.
Foto: IZI
Pemberian bantuan untuk warga dari IZI dan PDSB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) berkerja sama dengan Panin Dubai Syariah Bank (PDSB) memberikan 210 Paket Ramadhan kepada warga Yatim dan Dhuafa dalam program Paket Ramadhan 1439 Hijriah. Dengan mengangkat tagline ramadhan 'Alhamdulillah Mudah', IZI senantiasa selalu berusaha mempermudah dan membantu kaum muslimin yang membutuhkan.

Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana dalam sambutannya mengatakan, program pembagian Paket Ramadhan ini diberikan masih dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan. "Sebelumnya, IZI telah menyalurkan 25.769 paket serentak di 51 titik wilayah terluar, terdepan dan terbelakang Indonesia," ujarnya di Taman Interaktif Kelurahan Kota Bambu Utara Palmerah Jakarta Barat pada Jumat (8/6).

Program ini lanjut Wildhan, pelaksanaannya dibantu oleh para Relawan Kampung Ramadhan IZI di seluruh Indonesia. Melalui relawan tersebut, mereka mendata warganya yang membutuhkan serta menyemarakkan bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan didalamnya.

photo
Pemberian bantuan dari PDSB untuk warga.

Head of Corporate Secretary Panin Dubai Syariah Bank, Ahmad Fathoni menambahkan, program ini dimaknai sebagai hari kemandirian. "Kita senang dengan datangnya bulan Ramadhan. Mari kita anggap Ramadhan kali ini sebagai Ramadhan terakhir. Sehingga kita melaksanakannya dengan penuh maksimal,” ujarnya.

PDSB sudah mendukung IZI dengan Rumah Singgahnya. Bahkan, pada kesempatan sebelumnya, PDSB turut mendukung berbagai program Pemberdayaan IZI.

Ina Ariyani SKM, selaku Lurah Kota Bambu Utara, mungucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada IZI dan PDSB, karena wilayahnya sebagian besar kelas menengah ke bawah.

 "Terima kasih kami sampaikan atas dipilihnya kembali lokasi kami untuk kedua kalinya mendapat bantuan dari PDSB dan IZI. Tentunya kami berharap mudah-mudahan acara ini tidak cukup sampai disini, tapi tetap ada pada tahun-tahun mendatang. Semoga program seperti santunan masal dan juga program lain dapat terlaksana di sini," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement