Jumat 08 Jun 2018 20:20 WIB

358 ASN Terima Zakat dari Baznas Sumut

Zakat tersebut diberikan kepada ASN golongan I dan II yang membutuhkan.

Rep: Issha Harruma / Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Zakat
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi Zakat

REPUBLIKA.CO.ID,  MEDAN -- Sebanyak 358 aparatur sipil begara (ASN) yang beragama Islam menerima zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumut. Kepala Baznas Provinsi Sumut, Amansyah Nasution mengatakan, zakat tersebut diberikan kepada ASN golongan I dan II yang membutuhkan.

Pemberian zakat dilakukan saat apel pagi ASN Pemprov Sumut jelang cuti Idul Fitri 1439 H, Jumat (8/6). Apel digelar di halaman kantor Gubernur Sumut, Jl P Diponegoro, Medan. "Masing-masing akan menerima Rp300 ribu," kata Amansyah, Jumat (8/6).

Amansyah mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program Sumut Peduli. Program itu terus dilakukan Baznas Sumut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Selain kepada ASN, di bulan Ramadhan ini, Baznas Sumut juga telah menyalurkan bantuan kepada 15 ribu kaum dhuafa se-Sumut. "Nilainya mencapai Rp 4,5 miliar," ujar dia.

Amansyah pun mengapresiasi pejabat dan ASN Pemprov Sumut yang telah membayar zakat dan infaq setiap bulan melalui Baznas. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mereka.

Sementara itu, Gubernur Tengku Erry Nuradi berharap, zakat yang diberikan kepada ASN Pemprov Sumut Muslim yang berhak dapat terus ditingkatkan. Apalagi Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil (TPP) Pemprov Sumut terus meningkat. "Kalau dulu, hanya mendapatkan gaji per bulannya. Saat ini, selain gaji juga dapat TPP. Diharapkan ke depannya zakat itu bisa lebih besar lagi," kata Erry. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement