Senin 04 Jun 2018 12:36 WIB

Sinergi Maybank Indonesia-Global Wakaf untuk Umat

Penyaluran Dana Kebajikan Maybank Indonesia akan dialokasikan untuk berbagai program.

PT Bank Maybank Indonesia Tbk  (Maybank Indonesia) bekerja sama dengan Global Wakaf Foundation dan empat lembaga Laziswaf lain menyalurkan dana kebajikannya.
Foto: ACT
PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) bekerja sama dengan Global Wakaf Foundation dan empat lembaga Laziswaf lain menyalurkan dana kebajikannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Maybank Indonesia Tbk  (Maybank Indonesia) bekerja sama dengan Global Wakaf Foundation dan empat lembaga Laziswaf lain menyalurkan dana kebajikannya. Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan di Shariah Banking Unit - PT Bank Maybank Indonesia Tbk, Gedung Sentral Senayan 3 Lt. 21 Jalan Asia Afrika No. 8, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (31/5). 

Penadatanganan dilakukan Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia Tbk, Taswin Zakaria, Presiden Global Wakaf N Imam Akbari, Direktur Eksekutif Wakaf Al Azhar Nanda Putra, Sekretaris Umum Dewan Dakwah Avid Sholihin, Presdir Dompet Dhuafa Philanthropy Imam Rulyawan, dan Dirut Laznas IZI Wildhan Dewayana. Acara penandatangan kerja sama tersebut disaksikan Presiden Komisaris Maybank Indonesia Datuk Abdul Farid Alias.

Menurut Head of Shariah Banking Maybank Indonesia Herwin Bustaman, kerja sama ini merupakan kebijakan Maybank Indonesia karena ia tidak bisa berjalan sendiri. Namun, perlu kerja sama dengan Lembaga Ziswaf yang mempunyai pengalaman di lapangan dan jaringan untuk menyalurkan langsung program ini.

“Maka kami bersinergi dengan lima lembaga Ziswaf. Program kami ini merupakan program perdana. Kami memilih lima lembaga ini karena di setiap lembaga mempunyai kelebihan masing-masing, sehingga ini sangat bagus untuk umat. Seperti misalnya kelebihan Global Wakaf yang mempunyai jaringan yang luas, bahkan bisa sampai ke luar negeri dan saya respek dengan hal itu,” ujarnya. 

photo

Rencananya, Program Penyaluran Dana Kebajikan dari Maybank Indonesia ini akan dialokasikan untuk berbagai program umat, diantaranya Program Pemberdayaan Pengadaan Pangan, Program Beasiswa untuk Santri (Siswa) dan Mahasiswa yang kurang mampu sehingga nantinya bisa mendukung perekonomian keluarganya, dan Program Penyebaran Alquran. Saat ini ribuan mushaf Alquran telah dicetak dan siap didistribusikan.

“Mudah-mudahan program ini bisa terus berkelanjutan dan ke depannya semakin lebih baik lagi, semoga pemberdayaan umat ini bisa terus berjalan,” kata Herwin.

Presiden Global Wakaf Foundation N Imam Akbari sangat mengapresiasi kepedulian Maybank Indonesia terhadap umat Islam yang dhuafa dan yang berada di wilayah tertinggal. “Apa yang dilakukan Maybank Indonesia ini luar biasa, mudah-mudahan kami bisa menjalankan amanah besar ini yang insya Allah akan kami emban sebaik-baiknya,” imbuhnya

Imam menambahkan wakaf adalah puncak filantropi Islam yang luar biasa yang sangat bermanfaat untuk umat, Ia berharap dengan sinergi antara Maybank Indonesia dengan Global Wakaf dan empat lembaga Ziswaf lainnya ini bisa membangun kejayaan ekonomi umat, bahkan dapat memajukan peradaban Islam agar lebih baik lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement