Jumat 18 May 2018 21:47 WIB

Selama Ramadhan, Baznas Depok Target Kumpulkan Rp 8 Miliar

Pada saat Ramadhan, perolehan dana zakat dan infak meningkat.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
 Pembayaran zakat, infaq dan sedekah.  (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pembayaran zakat, infaq dan sedekah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menargetkan penghimpunan zakat dan infak di bulan Ramadhan 1439 Hijriah, sebesar Rp 8 miliar. "Jumlah tersebut melebihi separuh dari target keseluruhan pada 2018 atau sebesar Rp 13 miliar," kata Ketua Baznas Depok, Encep Hidayat di Balai Kota Depok, Jumat (18/5).

Menurut Encep, target tersebut didasarkan pada tren di tahun sebelumnya, ketika perolehan Baznas meningkat saat bulan Ramadhan. Pihaknya optimistis, melalui sinergitas yang dibangun bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan lembaga mitra lainnya, target Rp 8 miliar bisa dicapai.

"Pada 2017, penghimpunan kita mencapai Rp 1,7 miliar. Pada saat Ramadhan, perolehan dana zakat dan infak kita meningkat dari Rp 148 juta menjadi Rp 292 juta," jelasnya.

Encep menuturkan, guna mencapai target tersebut, Baznas akan memaksimalkan keberadaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di 38 Perangkat Daerah (PD) dan 26 di masjid-masjid yang strategis. Selain itu, Baznas Depok juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan dan swalayan untuk membuka gerai.

 

"Baik jumlah gerai atau UPZ di masjid ini akan terus berkembang, karena sampai saat ini kita terus menjalin komunikasi. Dengan demikian, diharapkan target yang telah ditetapkan bisa tercapai," harap Encep. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement