Ahad 13 May 2018 23:23 WIB

Sambut Ramadhan, BMH Sumut Bagikan Mukena dan Sarung

BMH juga meluncurkan mobil Armada Dakwah untuk memudahkan dakwah ke pelosok.

BMH Sumut menggelar acara Berbagi Kebaikan untuk Dai Tangguh, ustaz, imam masjid dan mualaf.
Foto: Dok BMH
BMH Sumut menggelar acara Berbagi Kebaikan untuk Dai Tangguh, ustaz, imam masjid dan mualaf.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menyambut kedatangan Ramadhan 1439 H dengan mengadakan berbagai paket program yang dinamakan Berbagi Kebaikan. Program tersebut antara lain berupa pembagian 500 mukena dan sarung untuk Dai Tangguh, ustadz/ustadzah, imam masjid, dan mualaf.

“Daerah sebarannya meliputi Kota Medan, Deli Serdang, Dairi, Langkat, Batubara, Labuhan Batu, Mandailing Natal, Padang Lawas Utara, Tapnuli Tengah, Sibolga, hingga Nias,” kata General Manager BMH Perwakilan Sumatera Utara, Roni melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (13/5).

Ia menambahkan, hal tersebut  dilakukan sebagai apresiasi kepada mereka yang selama ini telah banyak berjasa dalam berdakwah dan membina umat.  Selain pembagian mukena dan sarung, BMH juga meluncurkan  mobil Armada Dakwah sebagai sarana untuk mobilisasi dakwah para dai hingga ke daerah pelosok di Sumatera Utara.

photo
Mobil Armada Dakwah BMH.

"Semoga dengan pembagian mukena dan sarung ini penerima manfaat bisa lebih siap dan khusyu dalam menyambut bulan Ramadhan. Dan dengan keberadaan mobil Armada Dakwah ini kami bisa lebih intens lagi membina masyarakat di daerah pelosok dan rawan Kristenisasi,” papar Roni.

Pembagian sarung dan mukena itu diterima dengan gembira oleh Dai Tangguh, ustaz/ustazah, imam masjid, maupun mualaf.  "Terima kasih kepada BMH yang telah peduli kepada kami para imam masjid di daerah yang cukup jauh ini," kata Poli Maulana, salah seorang imam masjid di Gunung Sitember, Dairi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement