Sabtu 30 Dec 2017 23:39 WIB

LAZ Al Azhar Gelar Wisuda Santri RGI Angkatan Ke-16

Suasana wisuda akhir 2017 Ruma Gemilang.
Foto: Dok RGI
Suasana wisuda akhir 2017 Ruma Gemilang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Rumah Gemilang Indonesia (RGI) merupakan  salah satu program unggulan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar yang telah sukses membina  lebih dari 2.000 pemuda pemudi usia produktif di Indonesia menjadi generasi gemilang yang siap kerja.

RGI  menggelar kembali acara wisuda santri RGI. Wisuda Angkatan 16 dan 17 yang berjumlah 195 santri diadakan di Aula Buya Hamka – Kompleks Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Kamis (28/12).

Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar Sigit Iko Sugondo mengatakan, perlu sinergi bersama untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia yang angkanya masih cukup tinggi.

“Jumlah pengangguran di Indonesia  saat ini sebanyak 7,1 juta jiwa. Sementara RGI baru meluluskan 1.700 santri. Meskipun baru sedikit, inilah bukti konkret LAZ Al Azhar bersama para mitra dan Sahabat Al Azhar dalam membantu mengentaskan kemiskinan di Indonesia,”  ujar Sigit dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (29/12).

Asisten Deputi Pemberdayaan dan Kerukunan Umat Beragama dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Aris Darmansyah juga mengaku bangga dengan kiprah LAZ Al Azhar Bersama RGI karena sudah membantu peran pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

“Sudah selayaknya program RGI ini dijadikan program nasional, karena telah terbukti secara konkrit mampu mengentaskan pengangguran pemuda produktif”, jelas Aris pada kesempatan yang sama.

Ia  berpesan kepada santri RGI  agar menjadi generasi terbaik dan mampu menjaga sikap jujur, integritas, dan etos kerja yang tinggi agar tidak mudah tergoda dan terjerumus ke dalam kehidupan yang tidak baik.

Selama enam  bulan para santri RGI tak hanya dididik untuk memiliki keahlian terkait jurusan yang diambilnya. Mereka juga dididik memiliki wawasan pengetahuan dan keagamaan yang luas, berakhlak  baik dan memiliki kepedulian sosial.

“Bahkan santri RGI angkatan 16 dan 17 yang diwisuda ini sudah banyak yang langsung bekerja di tempat mereka magang atau praktik kerja lapangan. Hal itu  karena skill mereka baik serta memiliki attitude yang bagus. Hasilnya, mitra kita langsung mengajak mereka untuk langsung bekerja,” papar  Kepala Divisi Program LAZ Al Azhar,  Rahmatullah Sidik.

Ia menambahkan, “RGI adalah salah satu bukti keberhasilan LAZ Al Azhar dalam memperluas manfaat dana zakat, infak, dan sedekah Anda secara komprehensif.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement