Sabtu 23 Dec 2017 09:21 WIB

Yayasan Baitul Maal BRI Salurkan Bantuan Korban Gempa Ciamis

Yayasan Baitul Maal BRI  Menyerahkan bantuan kepada warga korban terkena dampak di Desa Sukahurip, Ciamis.
Foto: YBM BRI Syariah Tasikmalaya
Yayasan Baitul Maal BRI Menyerahkan bantuan kepada warga korban terkena dampak di Desa Sukahurip, Ciamis.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Gempa 6.9 SR mengguncang wilayah selatan Jawa, fasilitas umum dan rumah-rumah warga menjadi rusak. Banyak puluhan jiwa saat ini mengungsi di posko-posko pengungsian serta sebagian merapikan sisa-sisa runtuhan bangunan.

Berlokasi di Desa Sukahurip, Ciamis, Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) mendistribusikan bantuan survival kits dan biscuneo sebanyak 70 paket pada Jumat (22/12). Bantuan diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang BRI Syariah Tasikmalaya, Ardiansyah, kepada Kepala Desa Sukahurip, Turiman, mewakili masyarakat terkena dampak.

Selain ke Desa Sukahurip, survival kits di distribusikan ke Desa Pamarican sebanyak 30 paket. "Semoga bantuan survival kitsdan biscuneo inidapat membantu masyarakat yang terdampak bencana sehingga dapat memulihkan kondisi kembali seperti semula," ucap Ardiansyah dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Sabtu (23/12).

Gempa yang begitu besar meluluhkan seluruh sendi perekonomian masyarakat bahkan fasilitas umum baik rumah sakit maupun sekolah-sekolah terkena dampaknya. Beberapa fasilitas di rumah sakit tidak bisadigunakan bahkan sekolah pundiliburkan akibat beberapa ruangan tidak bisa digunakan.

"Semoga dengan adanya YBM BRI bisa terjun ke lokasi dapat meringankan beban penderitaan masyarakat Ciamis dan sekitarnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement