Selasa 07 Nov 2017 08:53 WIB

Baznas Depok Adakan Pelatihan Digital Marketing

Digital marketing atau pemasaran digital. Ilustrasi
Foto: opencolleges.edu
Digital marketing atau pemasaran digital. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPK -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok, Jawa Barat mengadakan pelatihan digital marketing untuk para petani tanaman hias yang berdomisili di sekitar Situ Pengasinan, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. Pimpinan Baznas Kota Depok, Abdul Ghofar berharap dari pelatihan ini para petani nantinya dapat meningkatkan kemampuannya untuk berusaha, dan pada akhirnya mereka bisa berdaya dan menjadi muzaki

Untuk petani tanaman hias yang menjadi peserta pelatihan ini, katanya merupakan kelompok mustahik miskin yang menjadi subjek pemberdayaan Baznas Kota Depok. Pelatihan ini dihadiri sekitar 25 peserta yang mempunyai minat dalam pemasaran dan penjualan.

"Pelatihan ini merupakan salah satu langkah untuk menjadikan petani tanaman yang mustahik agar mampu meningkatkan pendapatannya melalui pemasaran digital," katanya, Selasa (7/11).

Ghofar mengatakan dalam pelatihan ini dijelaskan terlebih dahulu tentang Digital Literacy yang merupakan seperangkat kompetensi termasuk pengetahuan, dan perilaku yang melibatkan penggunaan perangkat digital yang efektif seperti smartphone, tablet, laptop dan PC desktop untuk tujuan komunikasi, ekspresi, kolaborasi, advokasi, dan sebaginya yang dibutuhkan untuk partisipasi secara penuh dalam masyarakat yang melek dengan ilmu pengetahuan.

Digital Literacy sangat penting dalam kehidupan, pekerjaan, lingkungan dan kebahagian. Ada 10 manfaat yang bisa dipetik dari Digital Literacy, yaitu hemat waktu, belajar bisa jadi lebih cepat, mudah, dan murah, hemat uang, membuat lebih aman, selalu diperbaharui, selalu terhubung (connected). Selain itu, bisa mendapatkan keputusan yang tepat, keuntungan dalam pekerjaan, bisa menyalurkan hobi dan mendapatkan kebahagiaan, dapat melakukan perubahan.

Sedangkan, materi lainnya yang diberikan adalah tentang Google platform terutama tentang kegunaan dan manfaat, Digital Marketing, Digital Branding, dan sebagainya, yang nantinya diharapkan hasil produksi tanaman untuk lanskap yang dihasilkan oleh petani bisa dijual di pasar tidak hanya lokal namun juga di pasaran dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement