Jumat 01 Sep 2017 22:00 WIB

PKPU-Grab Kerja Sama Sebarkan Kurban

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Grab dan PKPU Human Initiative bekerja sama dalam penyaluran hewan kurban.
Foto: Dok PKPU Human Initiative
Grab dan PKPU Human Initiative bekerja sama dalam penyaluran hewan kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile Grab menjalin kerjasama dengan lembaga kemanusiaan PKPU Human Initiative. Dengan sinergi itu, pengguna Grab bisa mendonasikan kurban untuk perayaan Idul Adha melalui ponsel pintarnya. 

Donasi tersebut berupa pengiriman paket daging kurban kepada 613 keluarga kurang mampu di wilayah Jakarta dan Bogor. Paket akan dikirimkan langsung oleh para mitra pengemudi GrabExpress. 

Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar menyatakan, kekuatan transformatif dari teknologi harus bisa menciptakan dampak positif bagi kehidupan masyarakat. "Idul Adha merupakan salah satu hari raya keagamaan paling penting bagi umat Muslim. Jadi kami ingin mengajak masyarakat melalui inisiatif ini," ujarnya, Jumat, (1/9).

Ia menjelaskan, melalui kemitraan dengan PKPU Human Iniative, Grab berharap bisa berbagi kebahagiaan kebahagian. Tentunya dengan proses yang mudah.

Manager of Customer Relation Management PKPU Human Iniative Ira Nurulia juga menyambut baik kerja sama ini. "Kami memiliki misi sama dengan Grab yaitu meningkatkan taraf hidup masyarakat," katanya. 

Melalui integrasi layanan GrabExpress dengan program Sebar Qurban Nusantara (SQN) yang diadakan setiap tahun oleh PKPU human Initiative, para pengguna bisa mendaftarkan kurbannya lewat aplikasi Grab mulai 25 hingga 31 Agustus lalu. Lalu, pengiriman difasilitasi langsung oleh GrabExpress yang tersedia di berbagai wilayah Jakarta, Bogor, termasuk Tajurhalang, Jagakarsa, dan Kramat Jati selama akhir pekan Idul Adha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement