Selasa 11 Jul 2017 22:11 WIB

MAI Foundation Bantu Madrasah di Magelang Bangun Kelas Baru

MAI Foundation meresmikan ruang kelas baru Madrasah Ibtidaiyah Al Ma'rif, Desa Kenalan, Kabupaten Magelang.
Foto: Humas MAI Foundation
MAI Foundation meresmikan ruang kelas baru Madrasah Ibtidaiyah Al Ma'rif, Desa Kenalan, Kabupaten Magelang.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation mengulurkan bantuan bagi siswa Madrasah Ibtidaiyah Al Ma'rif, Desa Kenalan, Kabupaten Magelang. Ekspresi bahagia pun tak bisa disembunyikan dari para siswa dan jajaran sekolah.

Tidak hanya infrastruktur berupa pembangunan dua kelas baru, MAI juga mengapresiasi guru dengan memberikan uang pendampingan dan pelatihan guru bahagia. "Terima kasih atas bantuannya berupa pembangunan dua kelas baru, apresiasi kepada guru berupa pemberian uang pendampingan dan pelatihan guru bahagia. Kalau ditotalkan Rp 133.280.000 telah MAI berikan untuk kami," ujar Kepala Sekolah MI Al Ma'rif Kenalan, Sulasman, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (11/7).

Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Ismadi, berharap adanya kelanjutan bantuan. "Jika dilihat secara keseluruhan, mungkin akan menemukan banyak kekurangan di Kabupaten Magelang. Untuk itu, saya berharap MAI mau membantu sekolah lain di Magelang," kata dia.

General Manager MAI Foundation Abdul Ghofur mengatakan apabila bantuan tidak cukup di bidang infrastruktur dan alat tulis kantor (ATK), maka mereka juga berkomitmen mengembangkan guru dengan mengadakan pelatihan guru. "Dengan mencetak siswa berkualitas maka negeri pun akan makmur. Siapa tahu dari MI Al Ma'rif Kenalan siswanya bisa menjadi menteri bahkan Presiden," ujar Ghofur.

Namun hal tersebut memerlukan dukungan sekolah karena merupakan tanggung jawab bersama. Mudah-mudahan, kata dia, dari pelatihan guru tersebut akan tercetak anak berguna di masa depan. Tak lupa, Ghofur meminta doa para donatur MAI Foundation agar diberikan kelancaran urusan serta diberikan keturunan shaleh. Pelatihan guru MI Al Ma'rif Kenalan telah dilangsungkan pada 7 dan 8 Juli 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement