Senin 29 May 2017 14:54 WIB

MEP Gandeng Laznas LMI Gelar Road Show Bhakti Guru Paud

laznas lmi
Foto: istimewa
laznas lmi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa depan bangsa sangat ditentukan pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Karena pada usia emas itulah, tanaman kebaikan, kejujuran, ketangguhan dan utamanya keceriaan harus didapatkan anak-anak kita.Menebar Energi Posutif ( MEP) bekerjasama dengan Laznas LMI dan TV 9 menggelar acara 

Road Show guru PAUD di 9 kota di Jawa Timur bertujuan menguatkan guru PAUD yang ikhlas dan mulia, membuka wacana berpikir mereka tentang model pendidikan anak yang edukatif, kreatif dan inovatif.

Road Show ini berupa pelatihan untuk Guru Paud dan Orang tua siswa dengan materi ragam metode pengajaran modern, melatih dan memahami penyamaan frekwensi antara Guru dan Anak PAUD. Dan tak kala pentingnya bagaimana cara membangun pemahaman hubungan antara Guru PAUD dengan Orang tua.

" Kegiatan ini penting untuk meningkatkan kualitas sekolah PAUD, komponen sekolah yang ada perlu punya pemahaman yang sama dalam membawa keberhasilan anak didik, antara guru dan orang tua perlu punya persepsi sama. Harapannya Road Show ini mampu meningkatkan kualitas sekolah PAUD sebagai bagian peran mencerdaskan anak bangsa" ujar Direktur Utama Laznas LMI.

Pendidikan anak usia dini ini adalah masa usia emas karenanya perlu penanaman kebaikan, kejujuran, ketangguhan dan utamanya keceriaan harus didapatkan anak-anak kita.

Acara ini diselenggarakan di 9 Kota di bulan Mei-Agustus 2017, kota- kota tersebut yaitu Probolinggo, Lamongan, Jember,Bojonegoro,Trenggalek,Mojokerto, Blitar, Pamekasan dan Kediri.

Data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menunjukkan jumlah guru PAUD di Jatim mencapai 44.798 guru dari total 227.337 guru PAUD yang tersebar di Indonesia. Ini artinya jumlah guru PAUD di Jatim yang terbesar di Indonesia.

"Hasil survei menunjukkan anak-anak yang mendapat layanan PAUD, terbukti menunjukkan perkembangan kognitif, dan sosio emosional yang lebih baik dibanding anak yang tidak mendapat PAUD. Jadi pendidikan PAUD sangat penting bagi anak-anak khususnya usia 0 sampai 8 tahun,” Kata Gus Ipul, Wakil Gubernur Jatim ketika menghadiri acara ini di Bojonegoro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement