Rabu 26 Apr 2017 21:22 WIB

LAZ Al Azhar Gelar Pemeriksaan Gigi Gratis untuk Anak Yatim Dhuafa Binaannya

Pemeriksaan gigi anak yatim dhuafa binaan LAZ Al Azhar.
Foto: Dok LAZ Al Azhar
Pemeriksaan gigi anak yatim dhuafa binaan LAZ Al Azhar.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar menggelar pemeriksaan gigi gratis untuk anak yatim dhuafa binaannya. Pemeriksaan Gigi Gratis Se-Jabodetabek untuk peserta program My HEART For Yatim  itu diadakan di Kampus Rumah Gemilang Indonesia (RGI) Depok, Jawa Barat, Ahad (23/4).

Acara ini merupakan langkah nyata upaya memperbaiki kondisi anak yatim dhuafa binaan LAZ Al Azhar. Kesehatan gigi menjadi salah satu program sektor kesehatan My HEART For Yatim yang difokuskan bagi anak-anak binaan. Di mana kesehatan gigi merupakan awal dari kesehatan tubuh bagi anak-anak.

"Seperti yang kita tahu, gigi dan mulut adalah gerbang menuju tubuh bagian dalam yang lain. Oleh karena itu, kesehatan gigi dan mulut dapat sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh", jelas  Manajer Program LAZ Al Azhar  Rayan Asa dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (25/4).

Sambil menanti giliran antrian pemeriksaan gigi, anak-anak yatim dhuafa My HEART For Yatim disuguhi beberapa penampilan pensi yang dilakukan oleh anak-anak itu sendiri. Misalnya,  Qasidah dari Mitra Jakarta Pusat, Vocabulary English dari Mitra Bekasi, Pianika dari Mitra Jakarta Timur, Marawis dari Mitra Bogor dan Tari Saman dari Mitra Jakarta Barat.

“Anak-anak pun terhibur sehingga bisa sedikit menghilangkan rasa kekhawatiran dan ketakutan untuk melakukan pemeriksaan gigi seperti yang biasa kita saksikan dalam cerita animasi anak-anak,” ujar Rayan.

Di penghujung acara, panitia mengadakan game untuk bagi-bagi doorprize berupa permainan tanya jawab cepat tentang pengetahuan agama. “Anak-anak selalu antusias dan begitu bersemangat mengangkat tangan mereka begitu MC menyelesaikan pertanyaannya, sampai-sampai lupa bahwa kapas putih masih tergigit dalam mulut mereka sehabis pemeriksaan gigi beberapa saat lalu,” papar Rayan Asa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement