Rabu 21 Dec 2016 11:21 WIB

Rumah Zakat Bantu Korban Tanah Bergerak di Trenggalek

Rumah Zakat memberikan bantuan untuk korban tanah bergerak di Trenggalek.
Foto: RZ
Rumah Zakat memberikan bantuan untuk korban tanah bergerak di Trenggalek.

REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGALEK -- Rumah Zakat (RZ) menyalurkan bantuan berupa 4 dus kornet Superqurban, 1 dus susu UHT, 30 bungkus hygiene kits, dan 1 dus biskuit untuk korban bencana tanah bergerak di Trenggalek, Jawa Timur. Branch Manager RZ Kediri Elwien Roodhiana mengatakan RZ akan terus memantau kondisi di lapangan, sebab pergerakan tanah masih terus terjadi.

“Kami akan terus memantau perkembangan kondisi di lapangan. Sebab hingga hari Jumat kemarin, pergeseran tanah masih terus terjadi dan kerusakan bangunan semakin bertambah,” ujar Elwien Roodhiana, Branch Manager RZ Kediri, Rabu (21/12).

Sebelumnya, Sabtu (17/12) lalu RZ telah menyalurkan  50 kornet Superqurban, menyediakan posko center, dan kebutuhan logistik berupa 5 karton susu UHT, 30 paket higyeni kit, dan pakaian layak pakai. RZ juga menurunkan relawan untuk dapur umum yang menyediakan 750 bungkus nasi setiap harinya untuk pengungsi.

"Siang hari warga sudah bekerja dan melakukan aktivitasnya seperti biasa. Karena masih banyak puing-puing yang harus dibersihkan, sebagian dari mereka bekerja sama untuk membersihkannya. Malam harinya mereka banyak yang pulang ke posko,” kata Elwien.

Pergeseran tanah di Trenggalek menyebabkan 34 rumah rusak dan 40 KK terpaksa diungsikan. Selain rumah penduduk, kodisi jalan utama desa yang amblas juga terus bertambah. Jalan yang sebelumnya hanya amblas sekitar setengah meter, saat ini semakin dalam hingga mencapai hampir dua meter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement