Selasa 16 Aug 2016 17:18 WIB

Superqurban untuk Korban Kebakaran Bantan, Medan

Relawan RZ di lokasi kebakaran di Jl. Letnan Sudjono Gg. Bersama lingkungan IX kelurahan Bantan, Medan.
Foto: dok RZ
Relawan RZ di lokasi kebakaran di Jl. Letnan Sudjono Gg. Bersama lingkungan IX kelurahan Bantan, Medan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Rumah Zakat menyalurkan bantuan 60 kornet Superqurban untuk korban kebakaran di Jl. Letnan Sudjono Gg. Bersama lingkungan IX kelurahan Bantan, Medan. Kornet Superqurban diberikan kepada 8 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran di daerah tersebut.  Tiga orang relawan diturunkan dalam aksi ini.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat banyak membantu warga. Kami berharap semoga warga bisa tetap kuat menjalani hidup meski sedang ditempa musibah,” ujar Al-Kautsar, koordinator relawan RZ Medan, Selasa (16/8).

Selain kornet Superqurban, RZ juga menyalurkan bantuan lain untuk korban. Bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai untuk warga.

Warga mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan yang mereka terima dari RZ. “Terima kasih banyak untuk bantuan dari RZ. Ini sangat membantu kami,” ucap Megawati, salah seorang warga Bantan.

Kebakaran di Bantan terjadi pada hari Sabtu (13/8) lalu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sedikitnya 8 rumah habis terbakar. Penyebab kebakaran masih belum diketahui pasti. Namun, api diduga berasal dari salah satu rumah kosong yang sudah seminggu ditinggal oleh pemiliknya berangkat haji.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement