Rabu 08 Jun 2016 14:32 WIB

Warga Sragen Dapat Bantuan Modal dan Dana Fisabilillah

Lazismu memberikan dana bergulir kepada warga Sragen.
Foto: Lazismu
Lazismu memberikan dana bergulir kepada warga Sragen.

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- Lazismu Sragen  menyalurkan 130 paket santunan dhuafa kepada warga tidak mampu di wilayah kerja Lazismu Sragen. Setiap satu paket santunan dhuafa senilai Rp 50 ribu langsung diserahkan Lazismu kepada PDM Sragen untuk dibagikan kepada warga sekitar, Selasa (7/6).

Akad serah terima pentasarufan ditandatangani oleh Ketua Umum PDM, Abdullah Affandi, dan Ketua Lazismu Sragen, Ikhwan. Selain penyerahan paket santunan dhuafa, diserahkan juga dana fisabilillah sebesar Rp 40 juta untuk diberikan kepada yang berhak menerima.

Menurut Direktur Pelaksana Lazismu Sragen, Risal Putrantara, dana yang ditasarufkan tersebut secara rinci akan dibagikan oleh PDM untuk warga sekitar terutama dhuafa, anak yatim dan para mustahik lainnya yang telah ditentukan. “Warga tidak mampu yang menerima dana fisabilillah dan santunan dhufa minimal jaraknya di radius 500 meter, atau ada disekitar kantor Lazismu Sragen,” katanya.

Abdullah Affandi, Ketua Umum PDM Sragen, mengatakan, dengan diterimanya dana pentasarufan ini, pihaknya akan segera menyalurkan kepada yang berhak menerima secara tunai. “Khususnya para mustahik sesuai dengan amanah yang diberikan,” pungkasnya.

Lazismu juga menandatangani surat nota kesepahaman (MoU) bersama Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PDM Sragen terkait dana modal bergulir sebesar Rp 25 juta yang ditandatangani oleh Fathurrochman mewakili MPM dan Ketua Lazismu Sragen dengan disaksikan oleh Ketua-ketua PDM. Dana modal bergulir akan disalurkan kepada warga untuk kegiatan produktif yakni untuk kebutuhan UKM serta dibidang pertanian, peternakan dan perikanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement