Kamis 09 Jul 2015 06:35 WIB

DD Corner, Jadi Solusi Kenyamanan dan Kemudahan Berzakat

Rep: c94/ Red: Damanhuri Zuhri
dompet dhuafa memberi kemudahan berzakat bagi para muzakki dengan membuka gerai di mal
Foto: dok. dompet dhuafa
dompet dhuafa memberi kemudahan berzakat bagi para muzakki dengan membuka gerai di mal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemudahan selalu diberikan Dompet Dhuafa kepada para donaturnya termasuk dalam menunaikan pembayaran zakat. Salah satu kemudahan tersebut adalah adanya konter zakat yang tersedia di 75 pusat perbelanjaan di Jabodetabek.

Salah satu konter zakat atau yang dinamai DD Cornertersebut berlokasi di Plaza Senayan, Jakarta.  Terdapat beberapa aspek yang membuat DD Corner di lokasi ini terlihat berbeda. Pasalnya, DD Corner di Plaza Senayan ini mengutamakan kenyamanan muzaki dalam berzakat.

Ruang zakat yang cukup memadai dengan berukuran 3x4 meter itu dilengkapi kursi dan TV LCD yang menampilkan program-program Dompet Dhuafa. Sehingga membuat muzaki (pemberi zakat) tiidak terburu-buru saat gendak  berzakat.

“Semua fasilitas tersebut ditujukan agar semakin memudahkan muzaki dalam menyalurkan zakatnya juga lebih memudahkan dalam menyosialisasikan zakat kepada muzaki middle top,"kata wakil ketua Program Ramadhan 1436 H Dompet Dhuafa, Ahsin kepada Republika, Rabu (8/7).

Ahsin menjelaskan, selain fasilitas tersebut konter ini juga menyediakan jasa konsultasi zakat gratis yang akan dilayani oleh petugas konter. Sehingga bila muzaki (pembayar zakat) ingin menghitung sendiri besaran zakatnya dapat menggunakan kalkulator zakat pada LCD layar. Kalkulator zakat tersebur didesaint agar mudah digunakan oleh muzaki.

DD Corner memang dibuat untuk menyasar muzaki atau donatur kalangan middle top. Dalam agendannya DD Corner akan dibuka hingga penghujung Ramadhan. Rencannya, Konter zakar itu akan kembali dibuka pada bulan dan tahun yang akan datang.

Ahsin berharap pengumpulan zakat dari masyarakat dapat lebih besar dibanding tahun kemarin. Hal itu membuktikan semakin tingginya kesadaran masyarakat dalam menunaikan kewajibannya membayar zakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement