Selasa 17 Feb 2015 23:17 WIB

Baznas Bagikan Paket Sembako Warga Miskin

Baznas
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Baznas

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah Kota Medan bekerjasama dengan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Utara membagikan paket sembako kepada 125 kepala keluarga kurang mampu. "Diharapkan ini mampu membantu dan meringankan beban warga kurang mampu," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, saat pembagian paket sembako tersebut, Selasa (17/2).

Selain pembagian paket sembako, Baznas Sumut juga menggelar pengobatan gratis yang juga diperuntukkan bagi warga miskin. Tidak dibatasi jumlah warga kurang mampu yang ingin mendapatkan pengobatan gratis, sebab obat-obatan yang disediakan cukup banyak.

Adapun paket sembako yang dibagikan diantaranya berisi 1 karung beras ukurang 10 kg, mie instan, gula pasir dan bubuk teh. Lebih lanjut ia mengatakan apa yang telah di lakukan Baznas tersebut sebagai cerminan dari kesadaran dan kepercayaan umat yang semakin baik untuk saling membantu dan menolong sesama.

"Tugas untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mengurangi angka kemiskinan ada tugas penting yang harus dilaksanakan semua pihak, baik pemerintah, masyarakat dan lembaga-lembaga lainnya," katanya.

Ketua Baznas Sumut Amansyah Nasution mengatakan paket sembako yang dibagikan ini sebanyak 125 paket, juga digelar pengobatan gratis bagi warga kurang mampu. "Ini adalah bagian dari Program Sumut Peduli untuk memberikan bantuan kepada anak yatim dan muslim lanjut usia yang kurang mampu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement