Kamis 06 Nov 2014 10:41 WIB

BAZIS Jakarta Barat Salurkan Bantuan Senilai 2,36 M

Rep: C92/ Red: Hazliansyah
Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri), bersama Kepala Badan Amal Zakat Infaq dan Shodaqoh (Bazis) DKI Jakarta Djubaidi Adih saat amal sosial Zakat Peduli Ramadan 2014 bertajuk
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri), bersama Kepala Badan Amal Zakat Infaq dan Shodaqoh (Bazis) DKI Jakarta Djubaidi Adih saat amal sosial Zakat Peduli Ramadan 2014 bertajuk "Kemenangan dan Rahmat Semua Umat" di Jakarta, Selasa (15/7)(R

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA BARAT -- Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Kota Administrasi Jakarta Barat (Jakbar) menyalurkan bantuan sebesar Rp 2,36 miliar. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi di sela acara Gema Muharam, Kamis (6/11). 

Bantuan diberikan kepada 754 anak yatim piatu, 1.493 dhuafa, 403 guru honorer, 502 guru ngaji, 157 marbot, 450 siswa SLTA, dan 300 mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Annas mengajak warga masyarakat menyalurkan zakat sebesar 2,5 persen untuk membersihkan rezeki yang diperoleh. Ia menyarankan penyaluran tersebut dilakukan melalui BAZIS karena lembaga ini dianggap lebih terpecaya. 

"Di BAZIS setiap tahun ada monitoring dan evaluasi. Tidak mungkin amal saudara disalahgunakan," kata Anas. 

 

Kepala Bazis Jakbar Jamhuri mengatakan dana yang disalurkan hari ini berasal dari penggalangan dana tahun 2013. Ia juga mengajak masyarakat untuk menggunakan momen Tahun Baru Islam untuk melihat kembali seberapa besar atensi terhadap anak yatim. 

Anas menambahkan, hingga bulan November 2014, jumlah dana yang terkumpul di BAZIS Jakbar baru mencapai Rp 11 miliar, sementara wilayah lain sudah mencapai Rp 17 miliar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement