Ahad 08 Jun 2014 13:34 WIB

Amphuri: Layanan Haji Khusus Sama

Prabowo Subianto menunaikan ibadah haji
Foto: Twitter
Prabowo Subianto menunaikan ibadah haji

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah (AMPHURI) menyatakan, pelayanan maupun fasilitas yang akan didapatkan oleh jamaah haji khusus, semuanya sama dari yang usia produktif sampai kepada usia lanjut. Namun, apabila di Tanah Suci ada jamaah lanjut usia memerlukan alat bantu seperti kursi roada akan disediakan fasilitas dimaksud.

Walaupun begitu, menurut Ketua Dewan kehormatan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah (AMPHURI),  Rinto Raharjo, pelayanan maupun fasilitas yang akan didapatkan oleh jamaah haji khusus, semuanya sama dari yang usia produktif sampai kepada usia lanjut. Namun, apabila disana jamaah lanjut usia memerlukan alat bantu seperti kursi roda maka tim akan memberikan fasilitas tersebut.

Akomodasi dan transport untuk para jamaah haji khusus sebagian besar sudah disepakati oleh pihak-pihak terkait. Bahkan, dikatannya, para jamaah haji khusus yang dilayani oleh Amphuri sudah 100 persen melakukan pelunasan, kecuali dengan data jamaah yang batal maupun ganti.  “Insya Allah, mengenai penulasan, para jamaah haji khusus sudah melunasinya,” kata Rinto, Ahad (8/6).

Pelayanan maupun fasilitas yang akan didapatkan oleh jamaah haji khusus, semuanya sama dari yang usia produktif sampai kepada usia lanjut. Namun, apabila disana jamaah lanjut usia memerlukan alat bantu seperti kursi roada maka tim akan memberikan fasilitas tersebut.

Meski demikian, pihaknya  tetap selektif memberikan fasilitas tersebut. Tak sedikit banyak para jamaah meminta fasilitas kursi roda untuk thawaf maupun lempar jumrah. Padahal, mereka sanggup untuk sampai kesana tanpa fasilitas kursi roda. "Insya Allah, keberangkatan pertama jamaah haji khusus dimulai sekita akhir Agustus atau awal September ” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement