Jumat 03 Jan 2014 02:41 WIB

Fly Nas Angkut Jamaah Umrah Langsung ke Jeddah

calon jamaah umrah memadati bandara soekarno-hatta berangkat di malam tahun baru 2014
Foto: foto: damanhurizuhri/republika
calon jamaah umrah memadati bandara soekarno-hatta berangkat di malam tahun baru 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun baru 2014, menjadi hari paling membahagikan bagi Maskapai Fly Nas. Bertepatan dengan datangnya tahun baru tersebut, Selasa (1/1) pukul 05.00, Fly Nas menerbangkan 477 calon jamaah umrah dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Fly Nas merupakan maskapai penerbangan berbiaya murah (low-cost airline) asal Saudi Arabia. Dalam usahanya di Indonesia untuk menggaet calon jamaah umrah, Fly Nas menggandeng Madani Travel.

Direktur Utama Madani Tour, H Ali Masyhar sangat bersyukur, Fly Nas dapat melakukan penerbangan perdana dan mengangkut calon jamaah umrah dari Travel Az-Zahra, Nadwa Mulia Wisata, Mastur dan Ar-Rihlah.

Yang membahagiakan, sambung Ali Masyhar, sejumlah asosiasi ikut menyaksikan penerbangan perdana Fly Nas. Tampak hadir H Ceppy Wahyu Hidayat, wakil ketua umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Umrah dan Haji Republik Indonesia (AMPHURI) dan juga H Baluki Ahmad, ketua umum Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH).

Ceppy Wahyu Hidayat mengapresiasi Fly Nas yang menangkut calon jamaah umrah dan langsung menerbangkan ke Jeddah, Arab Saudi tanpa terlebih dulu transit. ''Kami sangat senang hadirnya Maskapai Fly Nas, semakin memudahkan para calon jamaah umrah untuk ke Saudi,'' ujarnya.

Pandangan serupa diungkapkan Baluki Ahmad. Bahkan ia berharap, kehadiran Maskapai Fly Nas ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh penyelenggara umrah dan haji. Baluki berharap, tidak ada lagi penyelenggara yang menggunakan pesawat yang belum mendapat izin dari pemerintah Indonesia.

''Saya sangat bersyukur dapat menyaksikan penerbangan perdana Maskapai Fly Nas mengangkut calon jamaah umrah dari berbagai penyelenggara. Mudah-mudahan ini akan semakin mempermudah para calon jamaah umrah beribadah ke Tanah Suci,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement