Ahad 03 Feb 2013 10:27 WIB

Muna Tour Memfasilitasi Niat Beribadah Sambil Liburan

Rep: mohammad akbar/ Red: Damanhuri Zuhri
Jamaah umrah (ilustrasi).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Jamaah umrah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,Ingin mewujudkan niat beribadah ke Tanah Suci sambil berplesiran ke Turki dan Dubai? Jika itu yang Anda inginkan, rasanya tak salah untuk memilih Muna Tour. Biro travel haji dan umroh ini siap mengantarkan calon jamaahnya untuk menunaikan niatnya.

''Tentu pelayanan terbaik yang akan kami siapkan. Kami di Muna Tour sudah memiliki standar pelayanan buat para jamaah,'' kata Direktur Utama Muna Tour Sugeng Wuryanto dalam keterangannya kepada Republika di Jakarta.

Sugeng mengatakan, biasanya umat Muslim banyak melakukan ibadah umroh pada awal tahun pada rentang Februari hingga  Maret. Untuk periode ini, ia mengaku, jumlah calon jamaah mengalami sedikit penurunan.

Penurunan itu tak lepas dari meningkatnya biaya paket umroh. ''Peningkatan biaya ini karena hotel-hotel sedang melakukan perbaikan. Akibatnya, jumlah hotel menjadi sangat terbatas,'' jelasnya.

Untuk paket umroh, Sugeng menjelaskan, pihaknya menawarkan beberapa paket wisata. Paket tersebut memilih tempat wisata ke Dubai dan Turki. Dubai dipilih, karena kota ini terkenal dengan keindahannya.

Sedangkan Turki memiliki daya pikat peninggalan bersejarah umat Islam. ''Kedua kota ini memiliki banyak kelebihannya. Itulah sebabnya kami memberikan paket ke dua negara tersebut,'' tambahnya.

Paket umroh plus berwisata ke Dubai, kata Sugeng, memiliki waktu 12 hari. Sedangkan untuk paket Turki berlangsung selama 13 hari. Dari paket kedua negara tersebut, ia mengatakan, kisaran harga yang dibanderol 2.600-an dolar Amerika.

Untuk paket wisata ke Dubai dan Turki tersebut para jamaah akan diantarkan langsung ke lokasi wisata. Setelah menikmati liburan, kata dia, para jamaah kemudian diterbangkan ke Madinah.

Setelah tiga malam bermalam di Madinah, jamaah lalu diinapkan sekitar empat hari di Makkah. ''Terakhir baru Jeddah,'' jelas Sugeng.

 

Di luar paket wisata tersebut, pihaknya juga memiliki paket yang hanya menawarkan umroh ke Tanah Suci. Untuk paket umroh ke Tanah Suci ini, Muna Tour memasang banderol harga sekitar 2.400 dolar Amerika.

Sebagai upaya memberikan pelayanan yang terbaik, Muna Tour memilih maskapai penerbangan yang telah terafiliasi dengan International Air Transport Association (IATA).

Sebagai pilihannya adalah Emirates dan Saudi Arabia Airlines. Dua maskapai ini, kata dia, memiliki pelayanan yang cukup baik. ''Sangat jarang delay,'' ujarnya.

 n

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement