Sabtu 13 Oct 2012 19:34 WIB

Calhaj Al-Amsor Meningkat tiap Tahun

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Chairul Akhmad
Jamaah umrah (ilustrasi).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Jamaah umrah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Al-Amsor Mubarokah atau yang lebih banyak dikenal dengan nama Al-Amsor Wisata memiliki kekuatan tim yang solid dan memiliki jalinan yang baik dengan pelanggannya.

Selain itu, Al-Amsor tidak hanya membuka kantor cabang atau perwakilan di kota-kota besar di daerah, namun juga di sejumlah daerah pelosok dan kota-kota kecil.

Untuk tahun ini, Al-Amsor memberangkatkan calon jamaah haji plus sebanyak 177 orang dari berbagai daerah di Indonesia.

Para calhaj tersebut sudah berangkat ke Tanah Suci pada 11 Oktober 2012 lalu dan akan berada di Saudi selama kurang lebih 30 hari. Selama berada di Tanah Suci, calhaj akan ditemani oleh pembimbing haji, petugas Al-Amsor, dan dua orang dokter.

Sebelum berangkat ke Saudi, seluruh calhaj telah mendapatkan bimbingan manasik sebagai bekal untuk melakukan ibadah haji. Bimbingan manasik dilaksanakan di Jakarta dan juga di beberapa tempat di derah seperti di Banjarmasin.

“Tahun ini jamaah paling besar berasal dari daerah kalimantan, sehingga tim kami dari Jakarta datang langsung ke Banjarmasin untuk memberikan bimbingan manasik disana, jadi calhaj tidak perlu bolak-balik ke Jakarta,” ujar Staf Divisi Marketing Al-Amsor Wisata, Hendra, Sabtu (13/10).

Hendra mengatakan jumlah calon jamaah haji plus Al-Amsor cenderung meningkat setiap tahunnya, dan pada tahun mendatang jumlah calhaj yang diberangkatkan akan lebih banyak dari jumlah yang tahun ini. Apabila ada calhaj yang mendaftarkan pada tahun ini, maka calhaj tersebut akan mendapatkan porsi berangkat pada 2016 mendatang.

Selain menawarkan program haji, Al-Amsor juga memiliki program umrah plus. Program umrah plus ini dijadwalkan mulai berangkat pada Februari 2013 sampai Ramadan 2013. Kelebihan umrah plus ini adalah pelanggan bisa sekaligus merasakan city tour di Dubai, Turki, dan negara timur tengah lainnya.

Namun, apabila ada pelanggan yang ingin merancang sendiri perjalan umrohnya, maka Al-Amsor akan membantu untuk mewujudkannya. “Pernah ada rombongan jamaah umrah dari Medan yang rata-rata keturunan India, dan mereka ingin melakukan umrah sekaligus mengunjungi kampung halamannya di India. Alhamdulillah, kami bantu untuk bikin program itu,” kata Hendra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement