Sabtu 28 Jan 2012 05:00 WIB

Sabar, Daftar Tunggu Haji di Palembang Sampai 2020

Calon Jamaah Haji (Illustrasi)
Foto: ANTARA
Calon Jamaah Haji (Illustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Daftar tunggu untuk calon haji di Kota Palembang, Sumatera Selatan hingga kini cukup panjang dan sudah sampai pada tahun 2020.

"Sekarang daftar tunggu calon haji di kota ini sampai tahun 2020, bahkan sudah hampir habis," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota setempat, H Rosidin Hasan di Palembang, Jumat (27/1).

Menurut dia, masyarakat yang mendaftar berangkat haji di Palembang sekitar 50 orang setiap hari, dan bisa dihitung berapa jumlahnya dalam satu tahun. Di Palembang ini jika dihitung dari Juli sudah sampai 5.000 lebih dan itu baru dalam satu tahun, katanya.

Ia menyatakan, kouta haji untuk Sumatera Selatan per tahunnya sebanyak 6.300 orang, dan dari jumlah itu Palembang sendiri dari daftar tunggu sekitar 3.300 sampai 3.500 orang. Sementara biaya perjalanan ibadah haji sendiri untuk tahun 2012 ini belum ditentukan, tutur dia.

Berdasarkan ketentuan yang ada setiap calon haji yang mendaftar itu menyetorkan uang sebesar Rp25 juta ke bank untuk diproses, dan pelunasan baru dilakukan setelah ditetapkan berapa besaran jumlahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement