Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Rumah Zakat Galang Dana Peduli Bencana Nasional

Rabu 19 Jun 2019 13:56 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat Action melakukan proses evakuasi terhadap korban banjir di Samarinda pada Senin, (9/6).

Rumah Zakat Action melakukan proses evakuasi terhadap korban banjir di Samarinda pada Senin, (9/6).

Foto: rumah zakat
Dana yang terkumpul selama tiga jam penggalangan dana mencapai Rp 8.097.000.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Rumah Zakat Action bersama beberapa komunitas menggalang dana untuk Aksi Peduli Bencana Nasional di Batam pada Ahad (16/6) lalu. Adapun beberapa komunitas di Batam yang mengadakan aksi tersebut di antaranya Kammi (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), Odoj (One Day One Juz), Indo Barca, Himatri Ibnu Sina, dan STIQ (Sekolah Tinggi Ilmu Al Quran) Batam. 

Baca Juga

Semua relawan berkumpul sejak pukul 07.00 WIB, mereka akan bergerak ke lokasi penggalangan bencana secara berkelompok. Terdapat lima titik lokasi yang akan dikunjungi, yaitu Alun-alun Batam Center, daerah Kepri Mall, Galael, dan lampu merah Carambia. 

“Antusias warga Batam sangat tinggi untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana di beberapa wilayah. Semangat berbagi ini semoga bisa dijadikan contoh bagi warga lainnya,” kata Dewa, Relawan Rumah Zakat Action, seperti dalam siaran persnya. 

Setelah tiga jam menggalang dana di lima titik lokasi, para relawan berkumpul untuk menyerahkan hasil donasi yang diberikan warga. Dana yang terkumpul selama tiga jam tersebut mencapai Rp 8.097.000. 

Hasil penggalangan dana akan disalurkan kepada Rumah Zakat untuk didistribusikan kembali kepada warga korban bencana. Dengan adanya kegiatan penggalangan dana tersebut diharapkan bisa membantu meringankan warga yang sedang terkena musibah.   

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA