Kamis 30 May 2019 16:00 WIB

Rumah Zakat Bantu Lunasi Utang Yusnidar

Yusnidar memiliki utang kontrakan, sembako dan biaya melahirkan.

Rumah Zakat membantu melunasi utang kontrakan dan sembako Yusnidar.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat membantu melunasi utang kontrakan dan sembako Yusnidar.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKA MAJU -- Rumah Zakat membantu melunasi utang kontrakan dan sembako Yusnidar. Yusnidar merupakan seorang rumah rangga yang memiliki 4 orang anak.

 Suaminya adalah seorang pekerja nelayan serabutan. Kadang pergi melaut, terkadang menjadi buruh nelayan yang menawarkan jasanya untuk menjemur ikan dan menjual ikan.

Baca Juga

Saat ini mereka tinggal disebuah kontrakan kecil yang berada di Dusun IX, Jl. Pantai Terang Bulan, Desa Suka Maju. Mereka memiliki utang kontrakan selama setengah tahun.

Pertengahan bulan ini, Fauzi selaku Fasilitator Rumah Zakat mendatangi rumah Yusnidar untuk membantu melunaskan seluruh hutang yang dimilikinya. Setelah lama bercerita, ternyata utang Yusnidar tidak hanya kontrakan dan bahan kebutuhan rumah tangganya saja.

Keluara ini juga pernah berutang kesalah satu bidan saat Yusnidar melahirkan anak beliau yang keempat. Utang tersebut sampai saat ini sudah hampir 2,5 tahun belum terbayar.

“Alhamdulillah tidak disangka sangka Fauzi dari Rumah Zakat mau membatu ibu dan keluarga untuk melunasi seluruh utang Ibu. Ibu sangat senang dan bersyukur," ucap Yusnidar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement