Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Rumah Zakat Salurkan Bingkisan di Desa Salubomba

Kamis 23 May 2019 18:36 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Musaadah Charity bersama Rumah Zakat menyalurkan paket Quran dan bingkisan lebaran di Desa Salubomba, (21/5).

Musaadah Charity bersama Rumah Zakat menyalurkan paket Quran dan bingkisan lebaran di Desa Salubomba, (21/5).

Foto: rumah zakat
Rumah Zakat menyalurkan bantuan dari Musaadah Charity.

REPUBLIKA.CO.ID, DONGGALA -- Musaadah Charity bersama Rumah Zakat menyalurkan paket Quran dan bingkisan lebaran di Desa Salubomba, (21/5). Kejadian bencana gempa dan tsunami yang menerjang teluk Palu yang memporakporandakan rumah warga di Palu, Sigi dan Donggala 8 bulan silam membuat perekonomian warga yang terdampak tersendat.

Baca Juga

Perekonomian belum benar-benar bangkit. Terutama warga yang tinggal disekitaran pantai yang berprofesi sebagai nelayan belum dapat kembali melaut seperti sedia kala.

Selasa (21/5) siang Relawan Rumah Zakat menyalurkan 10 paket Bingkisan Lebaran Keluarga dan 23 Paket Syiar Quran donasi dari Musaadah Charity kepada masyarakat Desa Salubomba. Jarak tempuh perjalanan yang cukup jauh, yaitu mencapai 1,5 jam.

Jarak yang jauh ini  tak menyurutkan langkah relawan untuk memberikan kebahagiaan kepada masyarakat penyintas gempa dan tsunami di Desa Salubomba, Kec. Banawa Tengah, Kab. Donggala.Setiba di lokasi, relawan bersama warga dan anak anak melaksanakan shalat ashar berjamaah.

Selepas shalat, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Alquran dan tilawah bersama. Setelahnya, Relawan melanjutkan penyaluran Bingkisan Lebaran Keluarga kepada 10 keluarga di Dusun 5, Desa Salubomba.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA