Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Rumah Zakat Beri Kado Lebaran untuk Difabel Netra

Rabu 15 May 2019 02:00 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih

 Penyerahan Kado Lebaran Yatim (KLY) dari Rumah Zakat kepada puluhan siswa-siswa penyandang disablitas netra di SLB Yaketunis Yogyakarta, Selasa (14/5).

Penyerahan Kado Lebaran Yatim (KLY) dari Rumah Zakat kepada puluhan siswa-siswa penyandang disablitas netra di SLB Yaketunis Yogyakarta, Selasa (14/5).

Foto: rumah zakat
Rumah Zakat telah menyalurkan sebanyak 260 paket Kado Lebaran Yatim.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Rumah Zakat kembali menyalurkan paket Kado Lebaran Yatim (KLY) memasuki hari kedelapan bulan suci Ramadhan. Kali ini, puluhan paket disalurkan kepada siswa-siswa difabel netra.

Baca Juga

Paket KLY disalurkan kepada siswa-siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Kesejahteraan Tunanetra Islam (Yaketunis) di Yogyakarta. Sebanyak 42 paket KLY diserahkan Rumah Zakat.

Semua siswa yang ada di Yaketunis sendiri memang merupakan siswa difabel netra baik yang murni maupun dengan hambatan yang lain. Siswa tidak cuma berasa dari Kota Yogyakarta tapi daerah-daerah lain.

Terlepas dari keterbatasan yang ada, siswa-siswa sekolah ini ternyata memiliki potensi dan bakat yang luar biasa. Kepala SLB Yaketunis, Sri Andarini mengatakan, beragam prestasi sudah diraih siswa-siswa.

"Alhamdulillah ada siswa yang sudah hafal tiga juz Alquran, dan juara nyanyi serta puisi tingkat kota kemudian mewakili Kota Yogyakarta di tingkat provinsi untuk penyandang disabilitas," kata Sri, Selasa (14/5).

Selain siswa, SLB Yaketunis memiliki tujuh tenaga pendidik yang juga difabel netra dari total 15 tenaga pendidik yang ada. Sri turut berterima kasih atas perhatian yang telah diberikan Rumah Zakat.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan menjadi berkah bagi semua dan insya Allah Rumah Zakat tetap eksis dan tetap Istimewa," ujar Sri.

Penyaluran KLY kali ini dilaksanakan setelah jam belajar siswa selesai. Sehingga, paket-paket bisa langsung diterima langsung siswa-siswa yang mendapatkannya.

Hingga pekan pertama Ramadhan, Rumah Zakat telah menyalurkan sebanyak 260 paket Kado Lebaran Yatim. Selain KLY, Rumah Zakat memiliki pula program Berbagi Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK).

Lalu, ada Berbagi Buka Puasa (BBP), Syiar Quran (SQ), Janda Berdaya (JB) dan Program Ramadhan Bebas Hutang (RBH). Penyalurannya tersebar di wilayah-wilayah binaan Rumah Zakat seluruh DIY.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA