Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Bulan Puasa Bukan Alasan tak Menghafal Alquran

Rabu 08 Mei 2019 19:35 WIB

Red: Gita Amanda

Anak-anak P3A Tahfidz Grup Idzhar tetap menghafal Alquran meski sedang berpuasa.

Anak-anak P3A Tahfidz Grup Idzhar tetap menghafal Alquran meski sedang berpuasa.

Foto: Rumah Zakat
Meski dilanda kantuk karena puasa anak-anak tetap semangat menghafal Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Pukul lima sore terlihat anak-anak P3A Tahfidz Grup Idzhar mulai berdatangan ke Mushola Nurul Iman untuk belajar menghafal Aquran bersama Teh Ika. Anak-anak yang hadir hari ini berjumlah delapan orang, di antaranya Salwa, Nur Rahmayanti, Ghina, Fitri, Vanka, Nazwa, Danial, dan Fajar.

Baca Juga

Sebelum mulai menghafal Quran Surat (Qs) Al-Kahfi, mereka muroja'ah Qs An-Nazi'at dan Qs An-Naba terlebih dahulu. Setelah selesai muroja'ah, mereka mulai membuka Alquran Surat Al-Kahfi. Seperti biasa, Teh Ika tak mau mereka langsung menghafal tapi baca dulu ayatnya dengan baik.

"Alhamdulillah, walaupun sedang berpuasa dan dilanda rasa kantuk, mereka sudah bisa menahannya dengan baik dan tak menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan menghafal Alquran," ujar Teh Ika, mentor P3A.

Pagi ini mereka mulai menghafal Qs Al-Kahfi ayat 2. Teh Ika mengajak mereka untuk berlatih pernafasan dengan baik, karena memang ayatnya yang panjang. "Masha Allah, semoga Allah selalu memberikan kemudahan kepada mereka untuk menghafal dan mengamalkan Alquranan dengan baik," ujar Teh Ika.

P3A Tahfidz Grup Idzhar merupakan binaan Rumah Zakat. Mereka kerap melakukan kegiatan menghafal Alquran. Bulan Ramadhan tak menjadikan mereka malas menghafal.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA