Jumat 03 May 2019 23:44 WIB

Komunitas Karyawan PT Matel Beri Bantuan Usaha kepada Warga

PT Matel bekerja sama dengan Rumah Zakat memmberikan bantuan usaha untuk Subarno.

Karyawan PT Matel gandeng Rumah Zakat memberi bantuan usaha untuk warung milik Subarno.
Foto: Rumah Zakat
Karyawan PT Matel gandeng Rumah Zakat memberi bantuan usaha untuk warung milik Subarno.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Komunitas  Karyawan  PT Matel  bekerja sama dengan Rumah Zakat dalam program wirausaha yang digagas oleh  Rumah Zakat. Senin (22/4) melalui fasiltator Rumah Zakat menyalurkan bantuan usaha dari Komunitas Karyawan PT Matel, kepada penerima manfaat atas nama Subarno salah satu warga Cikarang.

Pemberian bantuan wirausaha dilasanakan di warung milik Subarno. Subarno merupakan karyawan  borongan harian disalah satu pabrik di kawasan industri Jababeka, sudah hampir 10 tahun ia jalani, namun gaji yang didapat  belum mampu memenuhi kebutuhan keluarganya.

Baca Juga

Hal itu dikarenakan kecilnya upah yang didapat, pada awal bulan januari 2019, ia dan istrinya  bertekad membuka warung di dekat rumah tempat tinggalnya, dengan produk, aneka jus, sosis bakar, dan mi ayam. Namun selang satu bulan perkembangannya stagnan alias tak berkembang dikarenakan modal usaha, dan perlengkapannya kurang memadai, sehingga warungnya hampir tutup.

Namun berkat bantuan wirausaha yang diberikan karyawan PT Matel, warung Subarno saat ini sudah membaik bahkan dari bantuan tersebut di alokasikan untuk penambahan modal usaha, dan melengkapi saran usahanya. “Terima kasih Karyawan PT Matel dan Rumah Zakat, Semoga  melalui bantuan wirausaha ini, usaha saya bisa maju, dan produknya laris terjual," ujar Subarno selaku Penerima Manfaat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement