Jumat 03 May 2019 22:00 WIB

Majelis Taklim Binaan Rumah Zakat Siapkan Kegiatan Ramadhan

SelamaRamadhan TPQ Baiturrohman Rumah Zakat akan bersinergi dengan karang taruna.

Majelis Taklim binaan Rumah Zakat siapkan kegiatan Ramadhan.
Foto: Rumah Zakat
Majelis Taklim binaan Rumah Zakat siapkan kegiatan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Di Desa Berdaya Salamkanci Bandongan Magelang ba'da Maghrib kegiatan TPQ Baiturrohman berlangsung. Diawali dengan doa pembuka, murojaah Surat An Naziat, dan penambahan satu ayat.

Setelah kegiatan TPQ selesai Tibalah saatnya para mentor berkumpul dengan Fasilitator Rumah Zakat. Malam itu mentor yang hadir adalah Intan dan Salma, yang merupakan anggota Majelis Taklim Pekanan Srikandi. 

Baca Juga

Mereka melakukan evaluasi kecil, dan membahas persiapan kegiatan TPQ untuk Bulan Ramadhan. Selama bulan Ramadhan TPQ Baiturrohman akan bersinergi dengan Karang Taruna Dusun Salam 1, yaitu Angkatan Pemuda Islam Salam 1 Salamkanci atau disingkat API.

Karena TPQ Baiturrahman binaan Rumah Zakat ini  dipandang sukses membersamai anak-anak usia PAUD hingga SD/MI selama Ramadhan tahun lalu, maka API berencana mengumpulkan anak-anak di dusun Salam 1 untuk berkegiatan TPQ bersama para mentor TPQ Baiturrohman.

Hal ini disebabkan selama bulan Ramadhan TPQ selainnya libur. Selama Ramadhan para mentor TPQ Baiturrohman rencananya akan didampingi oleh remaja putri dusun Salam 1 yang lain. "Alhamdulilah semoga kegiatan TPQ bulan ramadhan nannti sukses dengan kolaborasi ini," ujar Fasilitator Desa Berdaya Salamkanci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement