Jumat 03 May 2019 20:13 WIB

Rumah Zakat Beri Tambahan Gizi untuk Balita

Bantuan makanan diberikan agar balita mendapat tambahan gizi.

Posyandu binaan Rumah Zakat memberikan bantuan tambahan makanan.
Foto: Rumah Zakat
Posyandu binaan Rumah Zakat memberikan bantuan tambahan makanan.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kamis (2/5) lalu, Fasilitator Desa Berdaya Sukamanah melakukan kegiatan Layanan Kesehatan Pemberian Makanan Tambahan bagi Balita di Posyandu Camar 4 dan 5 yang beralamat di Kampung Cipelembuan dan Kampung Kadunenggang, Desa Sukamanah, Cigalontang, Tasikmalaya. Adapun total Posyandu di Desa Sukamanah terdapat 10 Posyandu.

Kegiatan layanan ini rutin dilaksanakan dipekan pertama setiap bulannya dimulai pukul 08.00 sampai 10.30 WIB. Penerima manfaat kali ini yang hadir terdiri dari 35 balita dari Cipelembuan dan 20 balita dari Kadunenggang. Mereka mendapatkan makanan tambahan berupa pisang dan enam orang ibu hamil mendapatkan pemeriksaan kandungan.

Baca Juga

photo
Posyandu binaan Rumah Zakat memberikan bantuan tambahan makanan.

Adapun petugas yang terlibat yaitu Bidan Desa Wildan Am.Keb, TPD Desa Mrtha beserta tiga orang kader Posyandu di Cipelembuan dan dua kader di Kadunenggang. Sebagian kader ada yg tidak hadir dikarenakan sakit dan izin.

"Alhamdulillah, agenda berjalan lancar berupa pendaftaran, penimbangan berat badan dan pencatatan ke dalam buku rekam Posyandu," ujar Dikdik Munadir, Fasilitator Desa Berdaya, seperti dalam siaran persnya.

Di Posyandu ini Rumah Zakat memberikan bantuan makanan tambahan, tujuannya agar para balita mendapatkan tambahan gizi. Bidan Desa selaku perwakilan masyarakat mengucapkan terima kasih atas support dari Rumah Zakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement