Kamis 25 Apr 2019 23:00 WIB

Rumah Zakat Berikan Bantuan Printer untuk Modal Usaha

Mencetak menggunakan printer sendiri bisa menghemat biaya operasional.

Rumah Zakat memberikan bantuan printer.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat memberikan bantuan printer.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BATU BARA -- Rumah Zakat memberikan bantuan usaha kepada warga binaan. Kali ini bantuan yang diberikan berupa printer untuk pem buat gantungan kunci costom.

Dalam bisnis pembuatan pin dan Gantungan Kunci Custom, printer merupakan salah satu sarana usaha yang sangat penting. Sarana inilah yang belum dimiliki kelompok usaha Reidiy Desa Indra Yaman, Talawi, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara binaan Rumah Zakat.

Baca Juga

Selama ini, desain pin dan gantungan kunci, dicetak di percetakan terdekat. Tentu saja, biaya cetaknya lebih mahal dibandingkan jika mempunyai printer sendiri.

photo
Rumah Zakat memberikan bantuan printer.

Kelompok usaha ini mendapat bantuan sebuah printer dari Donatur Rumah Zakat. Harapannya biaya produksi bisa lebih sedikit dan pendapatan bersih penerima manfaat bisa bertambah.

 

Serah terima dilakukan pada hari Senin (22/4) oleh Adi Dharma Suhardi Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, kepada Nasri dan Khamisah penerima manfaat dan pengelola usaha kelompok ini disaksikan oleh Alfarizi salah satu agen pemasaran pin dan gantungan kunci Reidiy.

"Alhamdulillah kita makin semangat, kedai  akan segera selesai dibangun, printer dan mesin pin sudah ada, tinggal mengusahakan komputer. Maka InsyaAllah kita bisa bergerak mandiri mengembangkan usaha ini," kata Nasri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement