Rabu 10 Apr 2019 22:13 WIB

Rumah Zakat Beri Sembako untuk Korban Banjir Dompu

Rumah Zakat pun menurunkan lima relawan untuk membantu proses evakuasi.

Korban Banjir Dompu. Rumah Zakat memberikan bantuan sembako untuk korban banjir Dompu, NTB.
Foto: Rumah Zakat
Korban Banjir Dompu. Rumah Zakat memberikan bantuan sembako untuk korban banjir Dompu, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, DOMPU -- Rumah Zakat Action menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Dompu menyebabkan Sungai Sori Soli meluap, puluhan rumah wargapun terendam air.

Selain memberikan bantuan sembako, Rumah Zakat pun menurunkan lima relawan untuk membantu proses evakuasi. Setelah itu membantu warga dan bekerjasama dengan TNI untuk membersihkan rumah warga yang terendam banjir.

Baca Juga

“Selain membantu warga membersihkan rumahnya dan memberikan bantuan, kami juga menggelar kegiatan psikososial untuk anak-anak. Kegiatan tersebut dilakukan di Kampung Samporo Bali Timur,” kata Awal, Koordinator Lapangan Rumah Zakat Action, Rabu (10/4).

Awal menambahkan, kegiatan Psikososial digelar bertujuan untuk mengembalikan keceriaan anak-anak pasca banjir yang merendam rumahnya. Anak-anak terlihat antusias dan ceria ketika mengikuti permainan yang diberikan oleh relawan.

“Alhamdulillah, kakak-kakak dari Rumah Zakat sudah memberikan keceriaan kepada kami dengan berbagai permainan yang mendidik. Semoga banjir ini tidak terulang lagi,” ungkap Annisa, salah satu penerima manfaat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement