Rabu 10 Apr 2019 19:34 WIB

Madrasah Binaan Rumah Zakat Mulai Pemasangan Fondasi

Pembangunan madrasah Miftahussaadah binaan Rumah Zakat sudah berjalan satu bulan.

Pembangunan Madrasah Miftahussaadah binaan Rumah Zakat telah mulai tahap fondasi.
Foto: Rumah Zakat
Pembangunan Madrasah Miftahussaadah binaan Rumah Zakat telah mulai tahap fondasi.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Pembangunan madrasah Miftahussaadah sudah berjalan satu bulan lamanya. Pembangun madrasah binaan Rumah Zakat ini, sudah sampai tahap pemasangan fondasi dan pembelian bahan untuk tiang cor.

Ustazah Ai sebagai guru madrasah tersebut mengatakan para santri di Miftahusaadah sangat semangat meskipun jarak dari rumah ke tempat ngaji harus berjalan jauh dan melewati persawahan. Para santri juga tidak patah semangat meskipun madrasah yang digunakan sekarang kondisinya sangat memprihatinkan,

Baca Juga

"Kadang bocor kalau hujan sehingga air juga masuk kalau kena angin,“ ujar beliau seperti dalam siaran pers.

Madrasah Miftahussaadah sudah lama berdiri, namun ketika ada musibah gempa di tahun 2009 madrasah ini roboh dan merusak bangunan yang kondisinya saat itu juga sedang dalam proses pembangunan. Masyarakat hanya dapat memperbaiki secara gotong royong menyangga bagunan yang rusak dengan kayu.

Saat ini hujan masih terus mengguyur tanah Garut, kasihan para santri mengaji di madrasah yang lama karena bocor saat hujan tiba. Pihak madrasah pun berharap pembangunan bisa berlajut lagi sampai madrasah berdiri kokoh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement