Senin 01 Apr 2019 07:34 WIB

Rumah Zakat Bantu Perbaiki Gizi Warga Desa Berdaya Dukuhturi

Rumah Zakat membantu pemberian makanan tambahan.

Rumah Zakat membantu penanganan gizi buruk di Desa Berdaya Dukuhturi, Kabupaten Brebes.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat membantu penanganan gizi buruk di Desa Berdaya Dukuhturi, Kabupaten Brebes.

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Rumah Zakat membantu penanganan gizi di Desa Berdaya Dukuhturi, Kabupaten Brebes. Berdasarkan data dari hasil penimbangan balita yang dilakukan oleh posyandu Arrohmah, ditemukan ada beberapa anak yang memiliki berat badan dan tinggi yang sangat kurang dari semestinya

Rumah Zakat mendatangi keluarga yang anaknya mengalami penghambatan pertumbuhan badan atau stunting. Dari kunjungan itu terdapat beberapa permasalahan yang  menyebabkan anak mengalami stunting yaitu Kurang terpenuhi Gizi anak karena faktor ekonomi serta faktor kesehatan seperti  pembuangan sampah sembarangan, tidak adanya jamban disetiap rumah.

Baca Juga

Penduduk daerah Dukuhturi hampir semua membuang kotoran besar dan sampah kesungai. Ada kemungkinan air sumur tercemar dan anak mudah terkena diare dan TBC. Rumah Zakat membantu pemenuhan gizi ini dengan memberikan bantuan yang diberikan kepada pengurus POSYANDU yang nantinya akan dibelikan makanan dan diberikan selama sebulan.

   

 

"Terimakasih Rumah Zakat, orangtua yang anaknya mengalami gizi buruk  tadi juga senang mendapatkan bantuan gizi ini," ujar salah satu pengurus Posyandu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement