Kamis, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Kamis, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

YBM PLN dan Rumah Zakat Beri Bantuan untuk Posyandu

Selasa 26 Mar 2019 22:22 WIB

Red: Gita Amanda

YBM PLN dan Rumah Zakat beri bantuan untuk Posyandu di Desa Berdaya Plakpak, Pamekasan.

YBM PLN dan Rumah Zakat beri bantuan untuk Posyandu di Desa Berdaya Plakpak, Pamekasan.

Foto: Rumah Zakat
Program bantuan ini bertujuan untuk mendukung upaya peningkatan kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Salah satu pelayanan kesehatan yang bisa di akses masyarakat adalah Posyandu. Untuk menigkatkan pelayanan di Posyandu, Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) menggandeng Rumah Zakat memberikan bantuan fasilitas pendukung alat-alat kesehatan sangat untuk Posyandu Desa Berdaya Plakpak.

YBM PLN Jawa Timur (Jatim) melalui fasilitator Desa Berdaya Plakpak memberikan alat-alat kesehatan kepada Posyandu Teratai Bunut, Plakpak, Pengantenan, Pamekasan. Bantuan yang diberikan, berupa sarana Posyandu seperti alat tensi, stetoskop, easy touch GCU, stature

Menurut Fasilitator Desa Berdaya Plakpak, Muslih, selain bantuan alat-alat kesehatan ke depannya pendampingan terhadap Posyandu Teratai akan terus dilakukan melalui program berkelanjutan. Ini meliputi makanan tambahan bergizi dan pelatihan bagi kader Posyandu.

“Program bantuan ini bertujuan untuk mendukung upaya peningkatan kesehatan khususnya ibu, bayi dan balita serta lansia. Dengan berbagai program di antaranya, bantuan sarana Posyandu, makanan tambahan bergizi dan pelatihan kader dengan harapan ke depan akan mampu menjadi posyandu yang mandiri khususnya posyandu yang ada di desa Plakpak,” ujar Muslih, dalam siaran pers Rumah Zakat.

Bidan Ita selaku Bidan di Polindes tiga desa Plakpak menuturkan bahwa dukungan yang diberikan oleh Rumah Zakat sangatlah tepat. Sebab mampu meningkatkan kunjungan masyarakat ke Posyandu.

"Bentuk dukungan dalam pelayanan kesehatan yang diberikan Rumah Zakat selama ini sangat luar biasa, yang bisa dilihat adalah meningkatnya kunjungan masyarakat ke posyandu. Kami selaku Bidan Desa mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Rumah Zakat yang sudah banyak membantu kami dalam upaya peningkatan kesehatan di desa Plakpak," tuturnya

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA