Rabu 20 Mar 2019 14:27 WIB

Hujan tak Surutkan Bocah-Bocah Datangi Rumah Baca Mondoluko

Setiap Ahad ada agenda Si Rumba (Inspirasi Rumah Baca) dengan variasi kegiatan.

Rumah Baca. Anak-anak antusias berkegiatan di Rumah Baca Mondoluko.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Baca. Anak-anak antusias berkegiatan di Rumah Baca Mondoluko.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Hujan mengguyur sejak asar. Namun hal ini tak menyurutkan langkah 10 anak untuk tetap hadir pada agenda rutin Rumah Baca Mondoluko. Setiap Ahad ada agenda Si Rumba (Inspirasi Rumah Baca) dengan variasi kegiatan seperti kelas inspirasi, mendongeng, gemar baca, games ataupun outbound.

Sore ini kegiatan mereka adalah Si Rumba Gemar Baca. Setiap anak dituntut menyelesaikan bacaan satu buku. Setelah itu para peserta diminta untuk merangkum pelajaran apa yang bisa dipetik dari buku tersebut. Usai merangkum, satu per satu peserta maju ke depan untuk membacakan hasil rangkumannya.

Baca Juga

photo
Anak-anak antusias berkegiatan di Rumah Baca Mondoluko.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 15.30-16.30 WIB ini cukup meriah. Sebab sebelumnya tidak ada acara membacakan hasil rangkuman dihadapan teman-teman lainnya.

"Hari ini mereka dilatih untuk mempresentasikan hasil rangkumannya. Dengan harapan mereka terbiasa menyampaikan sesuatu di depan banyak orang," ujar M Bagus Setiawan, Fasilitator Desa Berdaya Tamansuruh, seperti dalam siaran pers Rumah Zakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement