Kamis 28 Feb 2019 10:06 WIB

Rumah Zakat Bantu Ibu Rumah Tangga Miliki Gerobak Serabi

Dengan gerobak itu, Nining bisa berjualan pagi dan siang hari.

Nining mendapatkan bantuan gerobak untuk usahanya.
Foto: rumah zakat
Nining mendapatkan bantuan gerobak untuk usahanya.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Nining adalah seorang ibu rumah tangga yang menjadi tulang punggung keluarga. Suaminya yang mengalami stroke 8 bulan yang lalu belum bisa lagi bekerja untuk menafkahi keluarganya.

Alhasil, dia harus mencari nafkah untuk penghidupan keluarganya. Usaha berjualan surabi yang telah dijalaninya selama hampir 4 bulan menjadi andalan penghasilan bagi keluarganya.

Untuk memenuhi kebutuhan saat ini, Nining berjualan surabi hanya di pagi hari. Dia bercita-cita untuk menambah usaha di siang harinya.

Keinginan Nining disambut oleh Rumah Zakat. Rina Nuroniah sebagai fasilitator Rumah Zakat untuk desa berdaya Muktisari, melalui program bantuan sarana usaha memberikan bantuan berupa gerobak, tempat bumbu, dan sarana usaha lainnya kepada Nining.

"Alhamdulillah kini usaha yang dijalani ibu Nining bertambah, yang tadinya hanya berjualan surabi di pagi hari untuk menyediakan sarapan bagi pelanggannya, sekarang beliau juga berjualan seblak disiang harinya. Bantuan sarana usaha ini diharapkan dapat menambah penghasilan bagi keluarga ibu Nining" ujar Rina.

Nining dan kelurganya merasa bahagia dan merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sarana usaha dari Rumah Zakat ini.

"Alhamdulillah terima kasih Rumah Zakat, telah mewujudkan keinginan saya, ini sangat membantu bagi keluarga kami," kata Nining.

Nining adalah salah satu pelaku usaha binaan Rumah Zakat di desa berdaya Muktisari yang akan terus dibina agar usahanya dapat terus berkembang dan kesejahteraan keluarganya terus berkembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement