Kamis 22 Nov 2018 23:44 WIB

SD Juara Jayapura Peringati Maulid Nabi

Mereka menggelar Tabligh Akbar dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

SD Juara Al Hikmah Jayapura memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
Foto: Rumah Zakat
SD Juara Al Hikmah Jayapura memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabi'ul awal 1440 H atau lebih tepatnya pada tanggal 20 November 2018 kemarin menjadi momentum yang berharga di SD Juara Al-Hikmah Jayapura. Mereka menggelar Tabligh Akbar dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

SD Juara Al-Hikmah Jayapura merupakan SD Binaan Rumah Zakat. Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad dilaksanakan di Masjid Al-Hikmah Jayapura diikuti juga oleh semua siswa kelas 1 dan 2 beserta orang tua sisiwa.

Dimulai pukul 09.00 WIT sampai selesai acara ini berjalan dengan lancar. Tema yang diangkat dalam acara ini tentang, "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Bekal Membangun Pribadi yang Unggul".

Berkat kerja sama dari siswa dan orang tua siswa SD Juara Jayapura acara ini berjalan sukses dan sangat berkesan. Kerja sama siswa dan orang tua siswa SD Juara Jayapura sangat luar biasa. Mereka telah menyiapkan nasi dalam ember yang disebut (songkolok dalam bahasa Makassar) dan hiasan pohon pisang yang dihiasi telur.

"Alhamdulilah, tahun ini SD Juara Jayapura bisa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengikat silahurahim antara siswa dengan orang tua siswa kelas 1 dan 2 serta Guru-gurunya. Dan semoga ditahun yang akan datang SD Juara Jayapura bisa kerjasama dengan baik dalam memperingati Maulid Nabi. Aamiin," ungkap Anis Junaida, seperti dalam siaran pers Rumah Zakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement